Bertambah, Seri Kejurnas Grasstrack di Sumatera Jadi 9 Seri Tahun 2017

Kamis, 26/01/2017 09:14 WIB

mobilinanews (Padang) - Rangkaian Kejuaraan Nasional Grasstrack di pulau Sumatera dimulai bulan keempat. Tahun 2017 diplot 9 series, lebih banyak dibanding tahun 2016 lalu. "Iya, tahun ini lebih banyak dua seri dibanding tahun lalu," sebut Ardi Yanmarsyah, Koordinator Grasstrack di Region 1 Sumatera.

Putaran perdana bakal dimulai 2 April di Riau. Dua minggu kemudian, 16 April giliran Sumatera Selatan menghajat seri kedua. Dua minggu setelah Sumsel, 30 April hijrah ke Bengkulu. "Kemungkinan main di Penarik, diusung Track 18 selaku event organizer," ujar Putrawanjaya Arsyad, Ketum Pengprov IMI Bengkulu yang baru saja dilantik PP IMI awal tahun ini.

Seri ke-4 lanjut ke Jambi pada 21 Mei. "Lokasi terserah IMI Jambi. Kalau mau ditempatkan di Bangko, kami siap melaksanakannya," tawar Handayani, Anggota DPR RI yang tahun lalu juga ambil opsi Kejurnas Grasstrack di sirkuit permanen Stikes Bangko. "Ya, untuk tanggal sudah fix, lokasi memang di sirkuit Stikes Bangko, Kab. Merangin," jawab Syafruddin, Ketua Pengprov IMI Jambi saat dikonfirmasi.

Usai Jambi menyebrang ke Bangka Belitung yang ambil opsi seri kelima pada 2 Juli. Tahun lalu Babel komit gelar seri ke-5 yang maju jadi seri ke-4 di bawah komando Tetranto Achirman, Ketua Pengprov IMI Babel yang biasa disapa Anto Widodo.

Seri ke-6 pada 6 Agustus dipentas di wilayah Sumatera Barat. Siapa yang berminat? "Kami mau ambil seri Kejurnas Grasstrack lagi tahun ini di Sungai Dareh. Dibuat lebih meriah dari event tahun lalu," semangat Teddy Deska, Ketua X-dareh Racing Sport yang siap menggelar di sirkuit permanen X-dareh di Kec. Pulau Punjung, Kab. Dharmasraya. Inilah sirkuit 'garuk tanah' terbaik di Ranah Minang.

Lalu lanjut ke putaran 7 tanggal 27 Agustus di Lampung. Putaran ke-8 pada 10 September giliran Nangroe Aceh Darussalam (NAD). "Untuk tempat dan penyelenggara kita tunggu hasil Rakerprov bulan Februari. Tahun ini Aceh kebagian 3 event Kejurnas, mulai MotoPrix, Grasstrack sampai Motocross," ungkap Buyung Gunadarma, Kabid Roda Dua Pengprov IMI Aceh.

Kepulauan Riau kebagian seri penutup ke-9 pada 1 Oktober. Tahun lalu Kepri batal gelar Kejurnas GTX. Sedangkan Grand Final Kejurnas Grasstrack diagendakan 12 November nanti. Lokasi dan tempat belum ditentukan. (bang ve)

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak