Suzuki GSX-R150 Dites Terbatas di Sirkuit Sentul, Mobilinanews Mendapat Kesempatan First Impression

Kamis, 26/01/2017 15:55 WIB

mobilinanews (Sentul) – Akhirnya,  rasa penasaran mobilinanews terhadap Suzuki GSX-R150 terjawab sudah. Bertempat di Sentul International Crkuit, Bogor, Kamis 26 Januari, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) mengajak awak media  menjajal performa GSX-R150 dalam acara media test ride.

Ada pun tujuan dari test ride ini agar masyarakat bisa memperoleh informasi yang tepat mengenai ulasan pengujian GSX-R150. Nah, makanya hari ini mobilinanews ingin memberikan sedikit informasi  mengenai motor baru dari PT. SIS.

Untuk awalan, PT. SIS menginformasikan bahwa motor ini masih dalam keadaan standar alias tanpa ubahan apa pun. Hanya mencopot beberapa part, seperti spion, lampu sein, standar samping dan spakbor belakang. Serta ban diganti dengan jenis ban slick dari IRC.

Kabarnya, basis spesifikasi mesin All New Suzuki GSX R150 ini lebih ditingkatkan dari sebelumnya. Walau masih menggunakan mesin yang sama dengan Satria FU injeksi dengan satu silinder, 150cc, DOHC (Double Over Head Camsaft) 4-klep, Fuel Injection, berpendingin liquid cooled dan terakhir menggunakan tranmisi 6 speed.

Sejauh ini, yang jelas, Suzuki telah berusaha memberikan produk lebih baik. Dari segi performa, desain, kenyamanan, keiritan motor, serta yang terakhir teknologi yang terbaru tentunya.

Dengan postur tinggi 173cm dengan berat 67 kg, motor ini masih terasa nyaman. Memang, motor sport 150 cc dari Suzuki ini diciptakan untuk bisa dipakai harian
maupun racing.

Berbekal mesin DOHC, motor ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 14,1 kw (19,17 HP) @ 11.000 rpm dengan torsi 14 Nm @ 8.500 rpm. Bahkan saat trek lurus, motor mampu menembus kecepatan 141km/jam.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa mobilinanews berikan. Semoga saja bisa memberikan referensi para penggemar motor sport Tanah Air. (zenuar yoga)

 

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda