Diikuti Peserta Dari Berbagai Daerah, Drag Race Bimmerday 2017 Kembali Menuai Sukses

Jum'at, 27/01/2017 20:10 WIB

mobilinanews (Bandung) – Gelaran Bimmerday 2017 yang berlangsung pada Sabtu, 21 Januari 2017 di Lapangan Brigif Cimahi, Bandung, Jawa Barat kembali menuai sukses.

Acara yang dimulai dari pagi hingga sore hari ini dibuka oleh kejuaraan drag race yang diikuti 227 peserta  berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, dan Solo.

Adi Otten selaku panitia acara Drag Race Bimmerday 2017 mengatakan, “Saya sangat puas dengan antusias dari rekan-rekan BMW dan peserta diluar BMW yang sudah turut serta memeriahkan acara ini.  Ini merupakan event drag race kedua kami, setelah sebelumnya pernah diadakan pada Bimmerday 2015 lalu.”

 Peserta mengalami lonjakan dari event drag race sebelumnya yakni pada Bimmerday 2015 diikuti oleh 87 peserta drag race, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 227 peserta.  

“Padahal target kami sebenarnya hanya sekitar 160-an peserta, namun karena event ini hanya diadakan satu hari, kami tidak berani untuk mengambil resiko apabila terlalu banyak peserta,” ungkap Adi Otten.

Bahkan H-2 sebelum pelaksanaan event, total peserta yang sudah terdaftar sekitar 170 mobil, disusul dengan waiting list sebanyak 65 mobil.  Tapi pada hari H panitia berhasil menampung peserta lebih dari 200 mobil.

Pada Kejuaraan Drag Race tahun ini, panitia Bimmerday 2017 mengeluarkan kategori sebanyak 13 diantaranya, BMW FFA, BMW kelas 10 detik, 11 detik, 12 detik, 13 detik, Umum FFA, Umum kelas 8 detik, 9 detik, 10 detik, 11 detik, 12 detik, Fastest Of The Day, dan Fastest BMWCCI.

Untuk kategori Fastest BMWCCI dan Of The Day baru pertama kali diadakan tahun ini, dan selanjutnya piala Fastest BMWCCI tersebut akan dijadikan piala bergilir di event drag race Bimmerday untuk 2 tahun yang akan datang dan seterusnya.

“Sekarang ini kami sedang mencari lokasi baru yang bisa dibuat event drag race dengan track yang lebih panjang dari sebelumnya, agar peserta bisa benar-benar safety dalam jarak pengereman.  Tidak menutup kemungkinan untuk tahun ini akan kembali diadakan event serupa, tapi saya sedang mempelajari track nya terlebih dahulu,” tutup Adi Otten. (ria afriliani)

 

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah