Buktikan Kualitas Makin Wahid, Furukawa Battery Suplai Aki Untuk Mobil Truk Hino

Minggu, 29/01/2017 16:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketika kendaraan bermotor memasuki era modern, peran baterai atau aki jadi sangat sentral. Karenanya, pabrikan mobil atau motor sangat selektif menentukan vendor penyuplai komponen yang dalam bahasa Inggris disebut accu itu. Ketika satu pabrikan baterai terpilih jadi vendor, maka ia telah membuktikan kualitasnya terbaik. Dan, ini bisa jadi acuan konsumen pemakai mobil dan motor ketika ingin mengganti akinya yang sudah termakan usia.

Hal ini dilakukan oleh pabrikan aki asal Jepang, Furukawa Battery (FB). Pabrikan baterai yang di Negeri Matahari Terbit telah berkiprah selama 104 tahun itu kini dipercaya jadi vendor aki pabrikan mobil Hino. Sehingga, truk merk Hino tipe Dutro mengusung penyimpan listrik dari FB.

“Sebagai pabrikan, kami bangga produk Furukawa Battery dipercaya menjadi vendor OEM bagi Hino, khusus tipe Dutro. Di Jepang, hampir 50 persen pabrikan otomotif menggunakan produk Furukawa Battery.  Malah, di Thailand, FB sudah di atas 70% produk OEM. Ini membuktikan kualitas Furukawa Battery,” bangga Andreas Danu Sugih, Presiden Direktur PT. Furukawa Indomobil Battery Sales (FIBS), yang telah mendirikan pabrik Kawasan Industry Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Untuk hal itu sih, kita acung jempol, deh…! Selamat, ya…! Tapi, sebenarnya PT. FIBM telah memberi terobosan dalam produk baterai. Salah satunya yang pernah diulas mobilinanews, Teknologi Pernafasan Furukawa Baterry Menjamin Aki Mobil Tidak Meledak dan Minim Perawatan

“Itu hanya salah satu dari teknologi yang kami tawarkan. Karena itu bagian dari pengalaman kami selama 104 tahun memproduksi aki,” tutur Andreas Danu Sugih lagi.

Namun, yang selalu jadi andalan FB adalah aki yang berkualitas. Produk FB menggunakan timah yang bernar-benar murni, berkadar 99,99%. Ditambah dengan elektrolite dengan kadar Fe (besi, red) yang sangat rendah. Ini menghasilkan kapasitas penyimpanan yang paling baik dan umur panjang.

Kemurnian bahan baku diperkuat dengan teknologi pemakaian separator antar elemen yang sangat tipis dan berpori. “Ini juga membuat produk kami makin baik menyimpan listrik dan tahan lama,” lanjut Andreas Danu Sugih.

Ini juga yang bikin aki FB mulai banyak dicari dan dipakai. Produk FB pun sudah mencakup hampir semua aki yang dipakai di kendaraan bermotor di Indonesia. Sudah tersedia aki motor dan mobil tipe kering dan tipe basah, juga aki konvensional, maintenance free (MF) dan super maintenance free (SMF). "Aki maintenance free Furukawa untuk mobil, akan produksi Maret ini," pungkas Andreas Danu Sugih.

Bicara harga? Ah…, mampir ke tokonya aja, deh! Sekalian buktiin kualitasnya. (Aries Susanto)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta