Kapolda Beri Apresiasi Kepada Kombes Ipung Karena Ajarkan Komunitas Berkendara Dengan Benar

Selasa, 31/01/2017 09:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kombes Ipung Purnomo mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan karena sukses menggelar safety riding dan juga bazar sembako murah di pelataran parkir PMJ Semanggi, Jakarta, Minggu (29/1).

Acara yang digawangi Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) itu diikuti oleh 400 peserta dari 36 komunitas sepeda motor yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ipung Purnomo menjelaskan, kegiatan sembako murah dan safety riding bertujuan mempererat tali silaturahmi antara komunitas sepeda motor dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya.

“Kegiatan safety riding ini untuk seluruh komunitas sepeda motor baik yang cc besar atau pun yang kecil secara keseluruhan kami rangkul semua. Ini tindak lanjut dari kepolisian yang selama ini sempat vakum,” buka Ipung.

Kegiatan ini diadakan lagi guna mempererat silaturahmi dengan masayarakat dan juga bikers sehingga kalau ketemu di jalan tidak perlu canggung lagi saling bertegur sapa saja.

Apabila dari kepolisian mengadakan kegiatan minimal nanti kami juga akan membantu.
Selain sebagai ajang silaturahmi antara komunitas sepeda motor, kegiatan safety riding juga sebagai bentuk menunjukan kepada masyarakat bahwasanya bikers tidak arogan.

“Tujuan Yang utama kami ingin mengubah mindset yang selama ini orang berasumsi namanya komunitas motor itu arogan dan sebagainya, dengan adanya kegiatan seperti ini kita ubah mainsetnya menjadi ramah, humanis dan lain sebagainya, jadi biar kesan selama ini yang dianggap negatif bisa dibuang jauh-jauh,” tegas Ipung.

Acara diikuti komunitas motor besar seperti HDCI, IMBI, HOG, Gsrek. MBC, Victory, KTM, Triump, JKOB, POG. Gser, KNI, CMC, WOWI dan Srikandi Indonesia.

Coaching clinic dilakukan dari Dirlantas Polda Metro Jaya dan pembagian sembako murah untuk personil PMJ. Dan juga dilangsungkan free style dari BM Polisi Wanita Ditlantas Polda Metro Jaya. (budsan)

 

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat