Ingin Rider Lokal Go Internasional, Ini Syarat Dari Ketum PP IMI

Kamis, 02/02/2017 18:50 WIB


mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan bahwa saat ini masih banyak hal yang perlu dibenahi demi mengembangkan dunia motorsport tanah air. Salah satu hal yang menjadi concern Ikin -- sapaan akrab Sadikin Aksa -- adalah membenahi kejuaraan balap motor nasional.

Bukan tanpa alasan, Ikin berpendapat level kejuaraan balap motor di Indonesia yang kebanyakan menggunakan motor bebek atau pun motor underbone menjadi faktor sulitnya rider lokal naik level.

"Di Indonesia ini mayoritas event balap itu balap motor. Bahkan 70 persen itu balap motor jauh lebih banyak dibandingkan balap mobil. Tapi levelnya paling bawah karena menggunakan motor bebek. Seharusnya diperbanyak menggunakan motor sport sehingga akan mempermudah para pebalap ke stage selanjutnya," ungkap Ikin kepada mobilinanews.

Namun demikian, PP IMI tetap berusaha mencari jalan keluar agar rider-rider berbakat nasional bisa mendapat kesempatan untuk tampil di kancah internasional

"Kita berupaya mendatangkan pencari bakat dari Eropa agar membuka jalan untuk pebalap kita bisa tampil di luar negeri,” lanjut duda keren itu.

"Kami (PP IMI) memang tidak punya budget untuk membantu mereka karena kami hanya badan regulasi. Tapi IMI punya koneksi untuk membuka jalan dan itu yang akan kami maksimalkan," papar Ikin.

Siap Ketuaaa...(adri prima)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi