Seru, Deklarasi Komunitas Mobil Double Cabin di Puncak Gunung Kuta Malaka Aceh

Minggu, 05/02/2017 12:24 WIB

mobilinanews (Aceh) - Komunitas kendaraan sejenis Double Cabin yang menamakan Dcab-Id semakin melebarkan sayapnya. Awalnya dibentuk di Yogyakarta dan menjadi headquarter seluruh Nusantara, kini telah terbentuk chapter di beberapa provinsi. Terakhir Aceh deklarasi sebagai Dcab-Id ke-12.

Meski Dcab-Id Aceh telah terbentuk 4 bulan lalu, namun prosesi deklarasi dan pengukuhan pengurus baru digelar pada Jum`at-Sabtu (3-4/2). Ketua Dcab-Id Pusat, Widyo dan Gunadi selaku Bendahara hadir melantik Muhammad Furqan Firmandez sebagai Ketua Dcab-Id Aceh beserta jajarannya.

"Saat ini sudah ada 35 members terdaftar berasal dari berbagai kabupaten se Aceh, seperti Bireun,Langsa, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya dan Banda Aceh," urai Furqan yang tengah menyiapkan agenda pertama touring bersama keliling beberapa kota di Aceh.

Misi lainnya adalah menjalin kerjasama dengan BNPB Aceh agar bisa membantu dalam kegiatan bencana alam. "Alasannya, double cabin 4x4 salah satu kendaraan transportasi yang bisa dipakai di medan berat saat bencana alam," ujar Furqan, Ketua Periode 2017-2020.

Misi sosial pun sudah direncanakan, yakni bantuan ke mesjid di daerah Panca, kawasan trek adventure offroad yang sering dilewati. "Nyumbang sedikit untuk membantu menyelesaikan pembangunan mesjid tersebut," sebut pria bertubuh tinggi besar ini.

Acara yang digelar di puncak gunung ini pun dihadiri komunitas offroad roda dua dan empat. "Diharapkan Dcab-Id Aceh menjadi sebuah club pemersatu insan otomotif di Aceh," harap Musni Haffas selaku Penasehat. (BangVe)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok