Gokil, Peserta Balap Komunitas Membeludak

Sabtu, 28/03/2015 15:33 WIB

mobilinanews (Bogor) - yamaha-sunday-race-r-cup-series/">Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (28-19/03/2014) sangat diminati banyak komunitas.Ini tentu menggembirakan. Karena ternyata ketika dibuka kelas khusus komunitas, peserta membeludak. Hingga puluhan rider.

Karena mereka memang belum pernah balap, maka diadakan sesi khusus untuk mereka. Briefing yang dilakukan dari petugas racing commitee. Tujuannya jelas, untuk memberi tahu tata cara balap, termasuk ngasih tahu arti bendera saat berlangsung perlombaan.

Sesuai regulasi yang dikeluarkan di mana akan dibagi menjadi 3 kategori pebalap yaitu: Professional Rider, Community Rider A dan Community Rider B. (Baca selengkapnya: Regulasi Yamaha Sunday Race R Cup Series Series 2015).

yamaha-sunday-race-briefing.jpg" alt="Yamaha Sunday Race Briefing" title="Yamaha Sunday Race Briefing" width="400" height="225" />"Intinya, balap harus kencang. Tapi tetap jaga safety.Ikuti aturan yang ada. Jadi tetap semangat membalap dan tetap ingat keluarga di rumah, agar tetap selamat," ungkap Dani Sarwono, selaku pimpinan perlombaan. Diingatkan pula, perhatikan petunjuk-petunjuk melalui bendera yang ada. Karena lewat bendera itu pimpinan perlombaan mengomando perlombaan.

Puluhan Komunitas dari berbagai daerah yang tergabung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) ikut ambil bagian dalam kategori Komunitas B. Dalam kategori ini harus menggunakan motor spesifikasi standard dan modifikasi terfokus pada bagian safety part saja seperti brake system, steering system. Sedangkan di bagian fuel system dilimitasi modifikasinya. Ini dimaksudkan untuk pembuktian kualitas R Series Yamaha.

Event balap yang bertemakan yamaha-sunday-race-2015/">Yamaha Sunday Race 2015 , di kelas Komunitas B juga diwajibkan melampirkan surat rekomendasi dari klub atau komunitas dengan skill levelnya setara. Tentunya ini akan jadi tontonan menarik karena diikuti motor dan pebalap yang setara.

Ternyata banyak juga ya berminat menjadi pebalap.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda