Kalender Balap 2017 Semakin Meriah dengan Kejurnas Supermoto

Selasa, 07/02/2017 09:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Musim balap 2017 sepertinya semakin menarik untuk ditunggu mengingat tahun ini akan ada kejutan dari cabang balapan roda dua. Balapan motor yang mengkolaborasikan trek on road dan off road yakni Supermoto akan mendapat titel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa.

“Tahun ini ada yang baru yaitu Kejurnas Supermoto, dan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia Supermoto menjadi kejurnas,” ujar Ikin.

Sebelumnya, balapan supermoto memang sudah pernah beberapa kali digelar. Bahkan tahun lalu, Indonesia mengisi satu kalender FIM Asia Supermoto 2016, yang berlangsung di Malang.  

Selain itu, Ikin menambahkan di tahun 2017 ini beberapa kejuaraan yang tahun ini juga mendapatkan status kejurnas adalah balapan Indoprix. "Setidaknya tahun ini ada lebih 100 event kejurnas, detailnya saya lupa," beber Ikin. (adri prima)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos