Belajar Melalui Simulator, Keanon Santoso Siap Melakukan Test Formula Master di Sepang

Rabu, 08/02/2017 14:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pebalap muda berbakat Keanon Santoso (16 tahun), tengah menyiapkan diri untuk mengikuti test Formula Master di Sepang International Circuit, Malaysia, 14-15 Februari 2017.

Juara nasional gokart kelas Senior Rok 2017 ini akan bergabung dengan tim Absolute. “Dengan memiliki tim, maka segala kebutuhan pebalap dari mobil balap, settingan dan lain bisa ditangani secara profesional oleh tim,” ujar Yongliek Santoso, ayahanda Keanon.

Test akan dilakukan selama 2 hari dengan 8 session ditangani oleh teknisi dan pelatih dari tim serta dari Formula Master.

Menghadapi itu, Keanon sendiri banyak melakukan test simulator di rumahnya. Sejak tahun lalu, memang telah memiliki peranti latihan balap yang mendekati real itu.

“Selain main simulator, terutama untuk Sepang International Circuit  yang merupakan salah satu sirkuit favorit aku. Juga latihan fisik dengan bermain gokart di sirkuit Sentul gokart,” ungkap Keanon yang masih duduk di bangku SMA Global Sevilla, Pulomas, Jaktim ini.

Yang jelas bagi Keanon, test balap Formula Master ini menjadi ajang pemantapan bagi dirinya di ajang single seater. Pasalnya, selama sekitar 6 bulan lalu telah melakukan adaptasi di F4 SEA Championship.

Formula Masters sendiri akan digelar 5 seri di Shanghai, Beijing, Zhuhai dan 2 seri di Sepang International Circuit. Meski akan melakukan test, belum pasti juga Keanon akan berlabuh di Formula Master. Alternatif lainnya, Formula Renault dan F4 Cina.

Go Keanon go...(budi santen)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda