H Aswari Rivai SE, Titisan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Sama-Sama Lagi Membangun Sirkuit Balap

Rabu, 08/02/2017 00:02 WIB

mobilinanews (Lahat) – Tak salah jika dikatakan H Aswari Rivai SE, Bupati Lahat memiliki kemiripan dengan Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin. Terutama langkah-langkah yang dilakukan, untuk membangun daerahnya.

Sama-sama hobi berolahraga, bedanya Gubernur Alex Noerdin gemar menembak dan renang. Bupati Aswari lebih suka offroad, motocross dan naik Harley-Davidson.

Menariknya, keduanya tengah membangun sirkuit balap. Di Lahat, Aswari membangun sirkuit Cendrawasih Bungsu berkelas nasional yang akan bisa dipakai berbagai balapan. “Dan saat ini, tengah dilakukan pengaspalan. Bulan depan, sudah bisa dipakai ajang balap,” ujar Kak Wari, sapaan karibnya.

Rupanya, Kak Wari terinspirasi ketika Gubernur Alex Noerdin berniat membangun sirkuit yang lebih besar di Jakabaring untuk gelaran MotoGP. Sayangnya, pembangunan sirkuit untuk gelaran MotoGP 2018 itu sampai sekarang masih menunggu realisasi dari investor.

“Ya, mungkin kebetulan saja, kalau antara saya dengan Pak Gubernur memiliki hobi dan visi yang hampir sama dalam hal olahraga. Bahkan tahun 2015 saya menggelar kejuaraan Motocross Asia di Palembang dan sukses,” terang kak Wari yang banyak dijagokan bisa menggantikan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel mendatang.

Kebetulan pula, hubungan keduanya juga cukup baik dan sangat dekat. “Ya, Pak Alex itu senior dan guru saya. Saya pun sangat respek dengan beliau. Pak Alex merupakan tokoh yang sangat sukses membawa Sumsel ke level seperti sekarang,” pungkas kak Wari yang sangat menggemari offroad ini. (budi santen)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla