Ini Respon Alvin Bahar Terkait Rencana 1 Seri ISSOM Digelar di Jalan Raya BSD

Kamis, 09/02/2017 10:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Terkait rencana digelarnya 1 seri balap mobil ISSOM 2017 di sirkuit jalan raya BSD City, Tangerang mendapat respon dari Alvin Bahar dedengkot balap turing nasional.

“Positif banget. Buat refresh dan promosi tambahan buat balap mobil nasional,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

Lebih lanjut dikatakan langganan juara nasional ITCC justru dengan digelarnya di jalan raya bisa menggairahkan balap lagi.

“Jumlah peserta OMR Honda Jazz tahun 2009 itu pernah mencapai 40 an, atau sedikit lebih banyak, ada dampak setelah balap di trek setengah jalan raya di Karawaci,” sebutnya.

Hanya Alvin menyebutkan sebaiknya tidak semua kelas ISSOM yang dilombakan, pilih 5 yang paling bergengsi. “Biar ada waktu buat acara parade pebalap dan lain-lain,” ungkap pebalap andalan Honda Racing Indonesia itu.

Ditambahkan, harus ada acara untuk hilite balap mobil, informasi  buat penonton. Jangan terus menerus balap nonstop.

 “Di Sentul kan penuh jadwalnya. Finish langsung start kelas berikutnya. Mesti ada jeda, seremonial, photo session, pit walk about. Penonton boleh tour ke pit atau pebalap lewat tribun penonton sebelum start,” terang ayah pebalap mud a potensial Avila Bahar ini.

Malah Alvin juga menyarankan seluruh peserta sebelum dimulai balapan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ada tarian tradisional Banten, dan masih banyak lagi yang harus dipikirin.

Nah, loh seru kan. Tak hanya balap, juga unsur entertainment dan interaksi dengan pebalap. (budi santen)    

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen