PT Motor Varese Indonesia Luncurkan MV Agusta Brutale 800 Telah Euro 4, Harga Rp 530 Juta

Kamis, 09/02/2017 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Motor Varese Indonesia (MVI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor asal Italia, MV Agusta resmi memperkenalkan MV Agusta Brutale 800 di Jakarta, Rabu (8/2) malam. Bertempat di The Pallas, SCBD Boulevard, PT MVI memperkenalkan varian motor bergenre street fighternya di Indonesia.

Selain itu, PT MVI secara resmi memperkenalkan pihaknya sebagai pemegang merek yang baru dari MV Agusta di Indonesia menggantikan perusahan sebelumnya.

“All New Brutale 800 memiliki desain lebih sporty dari sebelumnya. Garis tajam pada bodi terlihat begitu tegas dari generasi sebelumnya. Headlamp telah menggunakan sepenuhnya LED dan pipa knalpot yang diperbesar dimensinya menjadi pembeda dan sudah berstandar EURO 4,” ujar William Taryanto selaku Chairman MV Agusta Indonesia.

 MV Agusta Brutale 800 ini merupakan generasi kedua dari seri sebelumnya yang masih EURO 3. Berselang lebih kurang 6 tahun All New MV Agusta, diklaim lebih ganas dan easy handling serta ramah lingkungan dibandingkan versi sebelumnya yaitu MV Agusta Brutale 800 yang diproduksi tahun 2012 lalu.

All New MV Agusta Brutale 800 model 2017 yang diboyong PT MVI ke Indonesia merupakan model yang sama dengan model yang sebelumnya diluncurkan di EICMA, Milan 2016 lalu. Motor dengan desain “muscle” ini dibekali dengan mesin 3 silinder dengan counter rotating crankshaft.

Mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 116 hp. Walau sedikit mengalami down grade di sektor mesin, MV Agusta mengklaim jika torsi pada All New MV Agusta Brutale 800 model 2017 ini lebih baik di rev range yang paling sering digunakan sehingga torsi pun mengalami kenaikan sebesar 25% dengan 83 Nm pada 7.600 rpm.

All New MV Agusta Brutale 800 dibekali juga deretan fitur canggih seperti, sliper clutch yang dioperasikan secara hidrolik, electronically assist shift (EAS) 2.0, Up and Down Gear Shift berbasis sistem MVICS terbaru.

MV Agusta terbaru ini memiliki tiga pilihan warna yaitu merah, hitam dan putih. Namun PT MVI hanya menyediakan pilihan warna Hitam dan Merah. Sementara untuk harganya, PT MVI membanderol dengan harga Rp 530 juta on the road. (zenuar yoga)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!