Ini Penjelasan Sekjen PP IMI Tentang Biaya Rekom Kejurnas

Jum'at, 10/02/2017 09:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebenarnya berapa biaya event versi PP IMI? Ternyata memang tidak sebesar seperti klub event kategori bisnis versi Pengprov IMI Jawa Timur.

“Biaya bikin rekom Kejurnas dari PP IMI, untuk sepeda motor sebesar Rp 8 juta sedangkan untuk mobil Rp 10 juta,” ungkap Jeffrey JP, Sekjen PP IMI kepada mobilinanews.

Bahkan untuk beberapa promotor nasional yang menggelar event kejurnas tidak mengalami keuntungan malah digratiskan. Tetapi kalau sudah menghasilkan, seperti promotor nasional Eshark Motorsport yang menggelar kejurnas gokart di Sentul, setor 20 persen dari nilai keuntungan.

Nah, loh, kok jauh lebih murah dan sangat fleksibel dari PP IMI? Maka itu, sebaiknya PP IMI membuat aturan untuk menyeragamkan soal biaya rekom event ini agar lebih tertib.

Pasalnya, kalau biayanya sangat tinggi seperti di Jatim itu dengan dalih kategori bisnis, yang ada promotor akan pilih tidak menggelar event di sana.

Pasti PP IMI sudah memiliki formula terbaik untuk mengatur soal ini. (budi santen)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag