Bertabur Prestasi, Keluarga Offroader H Sam Terima IMI Kalimantan Selatan Award 2017 di Banjarmasin

Minggu, 12/02/2017 11:26 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Acara IMI Award menjadi sebuah penghargaan bagi pelaku otomotif atas prestasi yang diraihnya. Ajang ini diharapkan menjadi pemicu semangat prestasi di tahun berikutnya. Inilah yang dilakukan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalimantan Selatan yang kembali menggelar IMI Kalsel Award.

Agenda penyerahan award dirangkai bareng Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalsel 2017 pada Sabtu (11/2) malam di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Sederet nama menerima penghargaan tersebut, termasuk lifetime achievement. Penghargaan tersebut diperuntukkan sosok-sosok berprestasi sepanjang 2017, baik lokal, nasional maupun internasional.

IMI Kalsel Award sendiri sempat terhenti, sebelum dihidupkan lagi di era kepemimpinan Ir Edy Sudarmadi. Di antara penerima IMI Kalsel Award 2017, terselip satu keluarga penuh prestasi. Mereka adalah H Andi Syamsudin beserta sang buah hati Jhony Saputra dan Liana Saputri.

Syamsudin menerima penghargaan di kategori Offroader Nasional Berprestasi, seiring keberhasilan menorehkan back to back champions Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR).

Dibandingkan musim 2016, dominasi pria yang biasa disapa H Sam ini seakan tidak terbantahkan di kelas bergengsi FFA atau Grup 5. Dari total lima seri, Syamsudin menguasai empat seri di antaranya.

Tercatat hanya sekali Syamsudin gagal menjuarai seri. Satu-satunya kegagalan itu disebabkan kemenangan Jhony yang sekaligus menjadi runner up nasional 2016. Oleh IMI Kalsel, Jhony dianugerahi Offroader Muda Berprestasi.

Sedangkan Liana sukses menyelesaikan IXOR 2016 sebagai satu-satunya offroader wanita, sehingga dianugerahi IMI Kalsel sebagai Offroader Muda Putri Berprestasi.

Meski belum secepat Syamsudin dan Jhony, Liana menyimpan potensi besar. Apalagi setelah Liana berani naik kelas dari Kelas G1.2 dengan UTV Polaris 1.000 cc ke Kelas G5.2 atau FFA 4 silinder.

IMI Award juga dianugerahkan kepada Lingga Muhammad Noor. Paling cilik dan lebih muda di antara penerima penghargaan lain, Lingga memperoleh penghargaan sebagai Pembalap Gokart Nasional Berprestasi.

Sementara dari balap motor, Alpian Riduan juga sulit dipisahkan dari gelar juara sepanjang 2016. Salah seorang pembalap Kalsel di PON 2016 ini dianugerahi IMI Kalsel dengan predikat Pembalap Motor Berprestasi.

Sejumlah event sepanjang 2016, juga ikut melejitkan nama Sandy Yuda Permana. Salah satunya menduduki peringkat ketiga nasional Kejurnas MotoPrix di kelas MP6, sehingga pantas kalau rider Borneo Racing ini memperoleh penghargaan sebagai Pembalap Muda Berprestasi.

Kemudian Lifetime Achievement dianugerahkan IMI Kalsel kepada H Mugeni Syakdie. Nyaris sepanjang hidup pria low profile ini dicurahkan kepada perkembangan otomotif banua.

Mulai dari aktif dalam kepengurusan IMI Kalsel sejak 2000, Mugeni yang terkenal dengan aksi blind ride ini juga salah seorang founding father Banjarmasin Motor Club (BMC) dan Meratus Automotive Club (MAC). (BangVe)


Peraih IMI Kalsel Award 2017

Roda Empat:
H Andi Syamsudin (Offroader Nasional Berpestasi)
Jhony Saputra (Offroader Muda Berprestasi)
Liana Saputri (Offroader Muda Berprestasi)
Irfan Rusli (Pembalap Touring Car Muda Berprestasi)
Lingga Muhammad Noor (Pembalap Gokart Nasional Berprestasi)

Roda Dua:
Wahyu Noor Akbar (Pembalap Grasstrack Pemula Berprestasi)
A Hadori (Pembalap Grasstrack Junior Berprestasi)
Rian Farenza (Pembalap Grasstrack Senior Berprestasi)
Muhammad Rossy (Pembalap Drag Bike Nasional Berprestasi)
Alpian Riduan (Pembalap Motor Berprestasi)
Sandy Yuda Permana (Pembalap Motor Muda Berprestasi)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag