Honda Sebut Dani Pedrosa Lebih Berharga Ketimbang Marc Marquez, Nah Loh?

Selasa, 14/02/2017 13:50 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo menjelaskan bahwa Marc Marquez memang merupakan aset tim Honda saat ini. Namun menurutnya, sosok Dani Pedrosa juga merupakan sosok yang sangat berharga bagi Honda.

Marquez bergabung di tim Repsol Honda sejak tahun 2006 dan musim ini merupakan tahun ke-10 Pedrosa bersama Honda di kancah MotoGP. Marquez memang lebih populer karena mampu meraih juara dunia MotoGP di usia muda, tapi tidak banyak yang tahu kalau pengembangan motor yang dipakai Marquez adalah berkat Dani Pedrosa.

"Pada akhirnya Dani tetaplah rider terkuat, dan salah satu rider yang selalu punya peluang meraih juara dunia hampir di setiap musim sejak ia berada di MotoGP," kata Livio Suppo seperti dikutip dari Crash, Selasa (14/2).

Livio menjelaskan semua pebalap memiliki kelebeihan dan kekurangan, namun terkait untuk Dani Pedrosa ia ingin semua orang tahu kelebihan Dani jauh lebih banyak dibandingkan kekurangannya.

"Kami mengenal dia (Dani) dengan cukup baik, kami tahu keunggulannya dan kami masih percaya kelebihan Dani jauh lebih banyak dari kekurangannya. Jadi tidak ada alasan kami menggantinya," lanjut Suppo.

Sementara itu, akhir tahun 2016 lalu, Dani Pedrosa sempat akan dibajak oleh Yamaha, tim yang merupakan rival utama Honda. Namun Honda langsung bereaksi dengan memperpanjang kontrak Pedrosa karena sadar banyak rahasia Honda yang diketahui oleh Pedrosa. (adri prima)

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial