Gokart Malaysia : Sempat Ditabrak, Aditya Wibowo Masih Bisa Raih Podium 2

Minggu, 19/02/2017 18:23 WIB

mobilinanews (Sepang) - Dewi Fortuna masih melindungi pegokart Indonesia yang tampil di Malaysia. Sempat ditabrak pegokart Nikil Bohra, namun akhirnya Aditya masih bisa finish kedua babak final X30 Invitation Race di Sepang Karting Circuit, Malaysia, Minggu (19/2).

Insiden itu terjadi pada awal lap 12 di sirkuit sepanjang 1, 247 km itu. Memasuki tikungan pertama, gokart Aditya disenggol dengan keras oleh Nikil Bohra sehingga masuk rumput.

“Beruntungnya, Adit bisa segera masuk kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan hingga bisa finish ke-3. Kami sudah cukup senang meski disenggol dan keluar trek tapi Adit masih bisa naik podium,” ujar Andy Wibowo, sang ayah.

Namun beberapa saat kemudian, pimpinan perlombaan mengeluarkan press release yang memberikan sanksi penalti 10 detik kepada Nikil Bohra yang dinilai melakukan pelanggaran terhadap Adit.

Akhirnya Adit naik menjadi juara kedua. Sedangkan Bohra akibat penalti 10 detik tersebut posisinya melorot ke urutan 6.

 “Alhamdulillah, tetap bisa membawa pulang trofi kejuaraan ke Indonesia. Terima kasih kepada tim dan orang tua yang mendukung saya,” ungkap pegokart 7,5 tahun itu.

Pada balapan kelas Kadet yang diikuti 15 pegokart dari berbagai negara di Asia tersebut, Adit start dari posisi ketiga. Baru pada lap 9, pelajar kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jaksel itu berhasil mengambil alih posisi kedua.

Akhirnya, pegokart Putera Adam dari Malaysia dinobatkan menjadi juara pertama. (budi santen)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla