Valentino Rossi Juara di Qatar

Senin, 30/03/2015 06:18 WIB

mobilinanews.com (Losail - Qatar) - Seri pertama MotoGP di Losail Qatar menyisakan beberapa cerita istimewa. Pertama tentu hasil gemilang Valentino Rossi bersama Yamaha M1-nya menjadi jawara di seri pembuka.

Di luar itu adalah hasil gemilang duet tim pabrikan Ducati, Andrea Doviozo dan Andrea Iannone yang berhasil finish posisi kedua. Sekaligus membuktikan jika Ducati tidak hanya jago di kualifikasi.

Pertarungan terketat ada pada enam lap terakhir. Di sini korban pertama adalah Marc Marquez yang harus melebar dan langsung tercecer di grup terdepan.

Empat lap terakhir, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) dikuntit ketat oleh Andrea Dovizioso sebelum harus merelakan posisi terdepan pada kedua pembalap tersebut. Setelah itu, aksi drama terjadi antara Andrea Doviozo dan Valentino Rossi.

Keunggulan kecepatan 20 km/jam motor Ducati dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Dovizioso. Namun Rossi seakan begitu seirama dengan motornya di beberapa titik tikungan dan akhirnya berhasil finish terdepan.

Sementara Jorge Lorenzo harus puas finish di posisi keempat, diikuti oleh duet Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sampai ketemu di seri MotoGP Amerika pada 12 April 2015.

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak