Calvin Wibowo Calon Bintang Baru Di Ajang Gokart

Minggu, 26/02/2017 20:52 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Mutiara baru di ajang gokart. Ya begitulah predikat yang cocok disematkan untuk Calvin Wibowo yang menjadi juara satu kelas Cadet Rok seri 2 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia di sirkuit gokart Sentul, Bogor, Minggu (26/2).

Calvin yang masih duduk di bangku kelas 1 SD Bakti Mulia, Pondok Indah, Jakarta Selatan berhasil mengalahkan lawan-lawannya di kejuaraan gokart yang sekaligus seri pertama Asia Zone itu.

"Senang bisa naik podium satu lagi. Pada Kejurnas seri 1 bulan Januari lalu, saya juga naik podium 1 Rising Star dan kedua open. Seru tadi balapannya. Di Prefinal saya sempat kedua, tapi di lap ke-6, saya melakukan overtaking kepada Kimi Rae dan terus sampai saya final duluan," ujar Calvin.

Di babak final, Calvin yang masih berusia 6,5 tahun tidak memberi ampun kepada lawan-lawannya. Sejak lampu hijau start menyala, putra kedua pasangan Andy Wibowo dan Nadia Fransisca langsung ngacir meninggalkan pegokart lainnya.

"Sebelumnya Calvin tertutup bayang-bayang prestasi abangnya, Aditya Wibowo. Karena turun di kelas yang sama. Kini setelah Adit naik kelas Mini Rok, baru prestasi Calvin kelihatan di Cadet Rok," ungkap Andy Wibowo sang ayah sekaligus founder tim Gandasari.

Ayo jangan mau kalah dengan abang ya Pin...(budsan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag