Tak Hanya McLaren, Toro Rosso Juga Berubah Total

Senin, 27/02/2017 11:45 WIB

mobilinanews - Tim satelit Red Bull yaitu Toro Rosso tak ingin ketinggalan untuk meluncurkan jet darat anyar yang telah memenuhi regulasi F1 musim 2017.

Hal yang mengejutkan adalah musim 2017 ini sepertinya dimanfaatkan beberapa tim mencoba merubah image lama dengan melakukan perubahan total khususnya dalam hal warna.

Sebelumnya McLaren dengan mobil MCL32 berevolusi menggunakan warna orange dan hitam. Kali ini, Toro Rosso juga tampil dengan warna baru yaitu warna dominan biru dengan garis merah yang dihiasi logo Red Bull berwarna silver.

Penampilan ini tentu jauh berbeda dengan warna Toro Rosso di beberapa musim sebelumnya yang cenderung gelap dengan sentuhan warna merah.

Mobil F1 yang diberi nama STR12 ini menggunakan mesin Renault, padahal musim lalu Toro Rosso memakai mesin Ferrari.

"Untuk semua penggemar F1, tahun 2017 akan menjadi musim yang menarik. Dengan regulasi baru dan banyak perubahan yang diterapkan selama kami ada di F1," kata Franz Tost, Team Principal Toro Rosso.

"Mobil lebih lebar, lebih panjang, lebih rendah, lebih cepat, lebih berisik, dan menggunakan ban yang lebih besar sehingga akan lebih banyak grip, mobil akan lebih kencang di tikungan dan kita harapkan balapan akan semakin seru," lanjutnya.

Franz menambahkan, terkait dengan penggunaan warna baru ini, pihaknya mengaku sangat senang dan optimis Toro Rosso akan semakin kuat dengan penampilan baru tersebut.

"Akhirnya, kami sangat suka dengan livery baru menggantikan warna lama yang sudah 12 tahun kami gunakan," beber Franz.

Musim ini, Toro Rosso akan diisi line up pebalap muda antara lain Carloz Sainz dan Daniil Kvyat. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda