Ini Yang Membuat P-Five Racing Team Raih Juara 2 Tim di Gokart Sentul

Senin, 27/02/2017 22:26 WIB

mobilinanews (Sentul) – Kali pertama turun dengan formasi 4 pegokart, tim P-Five Racing Team langsung menyabet predikat sebagai juara 2 kategori tim, Kejurnas seri 2 Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Championship, Bogor, Minggu (26/2).

Tim yang dikomandani Irjen Purn. Anang Boedihardjo ini hanya kalah dari tim TKM Racing Jakarta dan di atas tim Riser Shadaff Motorsport yang menduduki posisi ketiga.

Lalu, apa yang membuat tim anyar ini langsung mencuat? Tentu andil Daffa AB yang meraih juara 2 Kejurnas dan ketiga Asia Zone kelas Mini Rok.

Di samping itu, dua pendatang baru yakni Trisha Florencia Tirtakusuma yang menjadi juara Mini Rok Newbie. Dan juara 4 kelas Mini Rok Rising Star. Trisha ini pebalap wanita debutan yang masih berusia 12 tahun.

Dan yang kedua, Farrel Oriza Gobel yang menjadi juara 3 kelas Junior Rok GP New Bie dan podium 4 kelas Junior Rok GP Non Seeded.

Satu lagi pebalap P-Five Racing Team yakni M Harits yang meski finish di urutan 7 kelas Senior Rok, cukup memberi andil bagi tim. “Sebenarnya, Harits finish ke-4 di babak final. Tapi terkena penalti karena bemper depannya masuk ke dalam,” ujar Teguh Imanto, ayah Harits.

Meski begitu, perjuangan Harrits terbilang heroik. Ia pegang pole position, heat 1 st dan prefinal finish ketiga. Di prefinal ini Harits leading hingga lap 18. Karena ada back marker yang nggak mengindahkan bendera biru, tidak memberi jalan sehingga Harits terpaksa mengerem sedikit.

Akibatnya, kesempatan ini dimanfaatkan Ferrel Fadhil dan Silvano Christian untuk overtake Harits hingga akhirnya finish ketiga.    

“Semua pegokart berandil, termasuk Harits. Ini saja sudah prestasi bagus. Seri berikutnya kami akan menyiapkan diri lebih baik lagi agar hasilnya lebih maksimal,” sebut Anang. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda