Seri 1 Digelar 4-5 Maret 2017, Sentul Drag Race 2017 Perebutkan Gelar Juara Umum

Jum'at, 03/03/2017 13:59 WIB

mobilinanews (Sentul) – Setelah berjalan per event,  tahun ini Sentul Drag Race mengemas sistem baru. Yakni dibikin per seri sehingga di akhir tahun akan diperebutkan gelar kejuaraan umum. Hal itu disampaikan Ato Budiarto dari Racing Committe.

 “Ada juara umumnya, dengan pengumpulan poin terbanyak, dan perhitungan poin seperti Kejurnas. Maka kami buat 3 kategori yang masing-masing terdiri dari 3 kelas. Untuk kelas FFA, kami pisahkan karena sebagai benchmark, dan gelar yang direbut juga tetap Fastest of the Year,” jelas Ato Budiarto sebagai Race Committee.

Peserta yang akan meraih gelar juara umum dari masing-masing kategori tersebut adalah  pengumpul poin terbanyak.

 “Dihitung atas nama peserta. Jika peserta ikut 2 kelas, seperti 19 detik dan 18 detik, kemudian dia juara 1 di 2 kelas tersebut, tetap akan diakumulasikan poinnya. Tapi kalau 1 peserta ikut 2 nomor start, yang dihitung hanya 1 nomor start saja yang paling tinggi posisinya,” terangnya.

Dengan sistem baru ini diharapkan akan membuat semangat para peserta Sentul Drag Race lebih terpicu, karena akan memperebutkan gelar juara umum yang memiliki prestisius tersendiri. “Yang pasti akan ada hadiah yang menarik untuk gelar juara umum. Soal detailnya, nanti saja disampaikan ya,” lanjut pria yang juga anggota komisi drag race PP IMI  ini.

Selain itu, juga akan dibuka kelas baru yaitu Pro N/A. “Regulasinya kami batasi, maksimal mesin 4 silinder 2.700 cc naturally aspirated. Kelas ini pemenangnya tetap ditentukan waktu rata-rata dari heat 1 dan heat 2, dan tidak ada break out. Kalau antusiasnya cukup tinggi dan ada masukan dari pesertanya, mungkin ke depannya akan kami buatkan sistem battle,” tambah Ato.

Gelar juara umum akan diadakan diantaranya di kelas Street (kelas bracket 19, 18, 17 detik), Pro Street (kelas bracket 16, 15, 14 detik), Drag Master (kelas bracket 13, 12 detik dan Pro N/A) dan Free For All (FFA).

Tahun ini rencananya akan digelar 5 seri Drag Race Sentul. Sttt..segera start you are engine ya guys...(budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap