Subwoofer Aktif, Kunci Praktis Mobil Anda Bersuara Manis

Jum'at, 03/03/2017 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Car audio sudah dianggap sebuah perangkat standar yang sangat dibutuhkan bagi setiap pengguna mobil. Menghilangkan stress, perjalanan lebih menyenangkan, sebuah gaya hidup, perlambang preatise hanyalah sebagian kecil dari sederet fungsi car audio yang bisa kita rasakan.

Namun masalahnya adalah peranti standar car audio bawaan pabrikan rata-rata mempunyai  kualitas yang tidak standar. Misalnya saja yang kerap kita temui adalah penggunaan speaker  coaxcial berbahan kertas tanpa coating plus tweeter ”corong kertas”.  Yang tentu saja mempunyai reproduksi suara yang jauh dibawah harapan.

Meski pun memang ada beberapa pabrikan mobil yang sudah membekali head unit dengan sejumah fitur canggih seperti bluethooth, USB, SD Card, monitor dan lain sebagianya.

Nah, untuk menyempurnakan sistem standar tadi, salah satu cara bijak yang murah, meriah dan praktis adalah penggunaan subwoofer aktif yang kini banyak tersedia di after market. Sejumlah faktor kelebihan menjadikan sub aktif pantas dijadikan daftar belanja bulan ini, yaitu :

1.Praktis karena tidak membutuhkan power tambahan.
2.Bisa dipalikasi pada semua tipe head unit pabrikan apapun, baik itu melalui RCA atau hi low input.
3.Ukurannya yang terhitung kompak. Bahkan beberapa type didesign khusus untuk dibawah jok pengemudi.
4.Instalasi yang sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam saja.

Subwoofer aktif ini jelas bisa menutupi kemampuan speaker oem bawaan pabrik, terutama pada sektor low frekuensi. Dengan low frekeunsi yang baik, maka kerja speaker oem akan terkonsentrasi pada mid dan high saja. Artinya reproduksi suara akan menjadi jauh lebih dinamis dan tentu saja menyenangkan.

Di pasaran, banyak sekali merk berkualitas seperti Veom, Vox Research, Dominations dan merk lain yang mempunyai kualitas dan harga yang bersaing. Namun jika masih ada budget lebih, bisa digunakan untuk membeli speaker coaxcial atau spakeer split entry level.

Selamat mencoba…(boy prabowo)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok