MXGP Pangkalpinang : Usianya Belum Cukup, Sheva Ardiansyah Tidak Diizinkan Turun Balap

Sabtu, 04/03/2017 20:46 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) – Sedih dan kecewa. Itu kira-kira yang dirasakan pebalap wanita berbakat Sheva Ardiansyah. Karena usianya dianggap belum cukup yakni baru 11 tahun, Sheva akhirnya tidak diizinkan mengikuti kejuaraan dunia motocross wanita yang dilangsungkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (4/3).

“Sheva nggak bisa ikuta karena usianya masih 11 tahun. Ya, regulasinya memang begitu. Dia harus bersabar dengan terus berlatih agar bisa ikutan WMX nantinya,” ujar Frans Tanujaya, manajer tim motocross Merah Putih kepada mobilinanews.

Mengingat usianya masih 11 tahun itulah, maka crosser asal Yogyakarta itu hanya bisa turun di kelas 65 cc.

Pada race 1 kelas WMX (Women Motocross) pada Sabtu ini hanya 3 crosser wanita Indonesia yang turun berlaga. Yakni Monika Defeter, Novita Anjani serta Suci Mulyani.

Namun sudah seperti diprediksi, hasilnya kurang bagus dengan persaingan yang tak berimbang dengan crosser wanita dunia yang rata-rata bule dengan postur dan skill memadai. Novita Anjani terjatuh dan mengalami cedera.

“Suci yang hampir bisa menembus finish. Tetapi 2 lap terakhir, ia terjebak di lumpur dan akhirnya tidak dapat melanjutkan perlombaan,” terang Frans.

Minggu (5/3) selain akan digelar race 2 WMX, juga digelar 2 race untuk MXGP yang akan diikuti para crosser terbaik dunia serta 9 crosser tuan rumah Indonesia.

Bagi yang tidak bisa menonton langsung ke Pangkalpinang, bisa disimak siaran langsung MXGP Pangkalpinang di Kompas TV mulai pukul 15.00 WIB. (budsan)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak