MXGP Pangkalpinang : Berat Masuk 10 Besar, Target Crosser Indonesia Bisa Ikuti Balap Level Dunia

Minggu, 05/03/2017 09:32 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) – Tidak muluk-muluk. Itu target yang dicanangkan kepada 9 crosser tim Merah Putih pada laga di seri 2 kejuaraan dunia MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung, yang akan dilangsungkan pada Minggu (5/3).

Itu karena tingkat kualitas skill dan pengalaman crosser Indonesia masih jauh tingkatannya dibanding crosser dunia yang terbiasa mengikuti MXGP sepanjang  musim.

Pada sesi free practice 2 hari Sabtu (4/3), crosser Rizky HK mencetak waktu terbaik di antara crosser Merah Putih. Pebalap asal Wonosobo, Jawa Tengah itu berada di posisi 29 dari 35 peserta pada kelas MX2.

“Kalau untuk masuk 10 besar rasanya bakal sangat berat. Tetapi target kita memberikan kesempatan kepada para pebalap Indonesia untuk bisa mengikuti balapan level dunia,” ujar Frans Tanujaya kepada mobilinanews.

Manajer tim motocross Merah Putih itu, kondisi ini dipersulit karena kondisi trek cukup berat karena lokasi di sekitar GOR Sihabudin tempat dilangsungkannya balapan MXGP terus diguyur hujan.

“Mulai Sabtu sore sudah tidak turun hujan dan cuaca cukup panas. Mudah-mudahan sirkuit bisa lebih bagus sehingga semua pebalap tim Merah Putih bisa tampil maksimal,” harap Frans yang mantan crosser nasional. (budsan)  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda