Lama Vakum, Lampung Kembali Gelar Ajang Rally Time Dan Diserbu Peserta !

Senin, 06/03/2017 12:30 WIB

mobilinanews (Bandarlampung) - Dulu ajang rally menjadi primadona digelar di Lampung, terutama sprint rally. Belakangan vakum dan sepi event. Lama tak terdengar, kini provinsi di ujung Pulau Sumatera itu bangkit kembali. Dimulai dari Time Rally.

Sebanyak 75 peserta ambil bagian dalam event "Lampung Sai Time Rally Seri I 2017" pada Minggu (5/3). Kejuaraan yang diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai kerja bareng Pengprov IMI Lampung menjadi pengobat rindu.

Rycko Menoza SZP selaku Ketua Pengprov IMI Lampung merasa puas karena peserta yang tampil terdiri atas berbagai klub otomotif di Lampung dengan berbagai jenis kendaraan dan tahun lansiran berbeda. Panitia memang menetapkan kategori umum tanpa pembagian kelas untuk memancing animo peserta.

Yaps! Minggu pagi Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjachroedin ZP, Wali Kota Bandarlampung Heman HN, dan Komandan Korem 043 Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki melepas peserta Lampung Sai Time Rally di halaman kantor Walikota Bandarlampung.

Rute pertama sejauh 50 kilometer menyusuri kota Bandarlampung, Wayhui dan Karanganyar sampai Kecamatan Natar di Lampung Selatan. "Peserta mampir ke panti jompo dan memberikan sedikit sumbangan," ujar Rycko.

Finish pertama berada di Wisata Boemi Kedaton, Batu Putu dan dilanjutkan rute kedua sejauh 30 km dari Batuputu menuju bundaran gajah Tugu Adipura. "Kita bikin exhibition dan slalom test. Boleh diikuti bagi yang ingin unjuk kebolehan," tambah Ferdinand Uyung, Ketua Harian Pengprov IMI Lampung.

Ketua Harian DPP Lampung Sai, Soetan Syahrir,  berharap dengan adanya event ini dapat mengeksplorasi potensi wisata di Lampung. "Bagaimana potensi wisata di Lampung ini dapat dieksplor dengan adanya event pertama ini. Apa yang kurang dan perlu diperbaiki dengan wisata rally ini," jelasnya.

Sementara Herman HN, Walikota Bandarlampung mengapresiasi kerjasama antara Lampung Sai dan IMI Lampung hingga terciptanya ajang yang mulai jarang ada di Lampung ini. "Ini merupakan kerjasama yang baik, jangan ngebut agar masyarakat tahu ada kegiatan ini. Saya minta juga peserta time rally mematuhi aturan lalulintas," harap Herman HN.

Lampung Sai Time Rally Seri I merupakan acara yang melibatkan berbagai peserta klub otomotif di Lampung. Dibuat serial agar tahun ini kembali marak dan muncul pereli pemula berbakat. (BangVe)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!