Speed Offroad: Antisipasi Hujan, Sirkuit Banjarbaru Aplikasikan Sistem Irigasi

Senin, 06/03/2017 16:28 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Putaran perdana kejuaraan nasional Speed Offroad berlabel Indonesia Open Championship Xtreme Offroad Racing 2017 bakal digelar akhir pekan ini pada tanggal 11-12 Maret di Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Sirkuit Citra Mitra City Banjar Baru yang memiliki panjang 4,6 km kembali menjadi venue yang akan menjadi arena pertarungan para offroader terbaik nasional. Dibandingkan tahun lalu tidak ada yang berubah dari lay out trek, namun tantangan sebenarnya adalah faktor cuaca.

"Untuk trek nggak ada perubahan, hanya sekedar maintenance aja. Hanya peserta harus cermat milih ban karena lagi transisi perubahan cuaca," kata Adeputra perwakilan IUTV dan Ketua Roda 4 IMI Kalsel. 

Ade menambahkan, jelang putaran perdana Kejurnas Speed Offroad 2017 juga akan dibuatkan pengairan di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru untuk mengantisipasi hujan lebat saat balapan.

"Saat ini intensitas hujan cukup tinggi, pengerjaan trek lebih fokus pada irigasi pembuangan air agara tidak terlalu becek dan tidak banyak genangan," beber Ade. (adri)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!