Kalah di Trek Lurus, Alonso Lemparkan Kritikan & Minta Honda Segera Cari Solusi

Kamis, 09/03/2017 14:20 WIB

mobilinanews - Fernando Alonso mengaku frustasi dengan kualitas mesin Honda yang digunakan McLaren F1 Team. Menurutnya dengan mesin Honda, McLaren sepertinya tidak akan mampu bersaing di baris depan F1 musim ini.

Hal itu ditegaskan Alonso usai mendapatkan fakta selama mengikuti tes resmi kalau mesin Honda kalah cepat dari mesin lain yang digunakan kompetitor khususnya di trek lurus.

Meski demikian untuk aspek lainnya mobil McLaren sudah terasa sangat nyaman.

"Sasis sangat baik, semuanya begitu terkendali. Respon mobil juga sangat nyaman, saya suka dengan kemampuan mobil melibas tikungan, saya menikmati mobil ini," kata Alonso seperti dikutip dari Crash, Kamis (9/3).

"Tapi kami hanya punya satu masalah, khususnya kemampuan power unit (mesin). Saya pikir kami kalah 30km/jam di setiap trek lurus. Saat anda selalu kehilangan 30km/jam di setiap trek lurus maka balapan akan berjalan sangat sulit," tegas mantan pebalap Ferrari tersebut.

Karena itu, Alonso pun tidak segan untuk meminta Honda sebagai suplier mesin untuk segera menyelesaikan solusi tersebut.

"Ini adalah pertanyaan untuk Honda. Saya masih punya banyak waktu, dan saya benar-benar telah mempersiapkan diri jauh lebih baik dari sebelumnya," beber Alonso. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap