Kejurnas IXOR Banjarbaru : 105 Speed Offroader Siap Adu Ketrampilan dan Akomodir Regulasi Baru

Jum'at, 10/03/2017 23:54 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) – Seri pembuka Kejurnas Speed Offroad Indonesia eXtreme Offroad Racing akan diikuti 105 speed offroader dari dari seluruh Indonesia. Kepastian itu didapat setelah panitia melakukan briefing di sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalsel, Jumat (10/3).

 Pimpinan perlombaan, Jim Sudaryanto didampingi pengawas lomba Suryo Putranto dan Eko Riyanto serta Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto Sport mengumumkan soal jumlah peserta serta  5 group yang siap dilombakan pada Sabtu dan Minggu (11-12/03) di Banjarbaru.

Pada briefing dilakukan menjelang maghrib tersebut,  sempat mencuta kekuatiran tentang  keterlambatan pengiriman mobil via laut dari Jakarta. Ternyata hal itu tidak terjadi karena pada saat bersamaan kapal pengakut dari Jakarta sudah bersandar di Dermaga Trisaksi Kalsel.

 Para peserta pun lega karena akan segera bisa memulai perlombaan dengan total duel  6 special stages (SS)  yang akan dimulai Sabtu (11/3). Setiap SS disajikan sepanjang 4,6 km akan menjadi santapan para pebalap.

Shakedown akan dilakukan pada Sabtu pagi jam 07.30 WIB dan SS 1 dimulai jam 11.02 Wita.  Selanjutnya untuk lanjutan agenda hari kedua tetap normal dilakukan dari sesi MTC jam 05.30 pagi.

Yang menarik, pada seri pembuka ini akan langsung diterapkan regulasi baru  misalnya menyangkut quota minimal setiap kelas hingga jumlah minimal personil untuk bisa mengikuti kejuaraan tim.

Pimpinan perlombaaan mentargetkan balapan akan rampung sebelum pukul 18.00 Wita pada hari Minggu (12/3) dengan mengupayakan menggelar semua 6 SS di Banjarbaru.

Ayoo siap-siap gas pol guys...(budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!