Temukan Setingan Kendaraan, Rifat Sungkar dkk Pede Jalani IXOR Seri 1 Banjarbaru

Sabtu, 11/03/2017 12:53 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Pertamax Motorsport Offroad Team yang dikomandoi oleh nama tenar, Rifat Sungkar mengaku optimis ia dan timnya mampu menuai hasil positif di seri pembuka Kejurnas Speed Offroad 2017 yang dimulai hari ini Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3) di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Seminggu sebelumnya, Rifat bersama rekan-rekan offroader lain di tim Pertamax Motorsport menggelar latihan bersama di kawasan Paramount, BSD City, Tangerang Selatan pada Minggu (26/2) lalu.

“Saya dan rekan-rekan sudah latihan bersama dengan jarak lebih kurang 40 kilometer dan hasilnya memuaskan. Kami sangat memperhatikan set up suspensi yang dirasa masih kurang di musim lalu. Ketika itu set up suspensi masih mengalami kendala, terutama pada saat jumping, di mana pada saat landing posisi ban masih belum serentak,” ujar Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport.

Ia menambahkan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan tim mekanik, setingan suspensi sejauh ini telah sesuai dengan apa yang diinginkan. "Set up suspensi sudah seperti yang kami harapkan, di mana pada saat landing posisi ban bisa langsung bersamaan. Tentunya hal ini bisa membuat kami lebih percaya diri, mengingat jumping adalah salah satu tantangan terberat yang ada di lintasan offroad,” lanjut Rifat.

Selain setingan suspensi, di sesi latihan bersama tersebut Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga melakukan perubahan pada bagian mesin, handling, temperatur mobil, ban, serta bahan bakar yang digunakan.

Tahun ini, Pertamax Motorsport Offroad Team diperkuat dengan formasi Rifat Sungkar dengan navigator M. Redwan, Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono, Yedidiah Soerjosoemarno dengan Navigator Reza, serta rekrutan teranyar Glenn Nirwan dengan navigator Lanang Damarjati. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag