Tes MotoGP Qatar: Malam Ini Marquez Keluarkan Jurus Pamungkas

Minggu, 12/03/2017 22:33 WIB

mobilinanews (Losail) – Juara dunia bertahan sekaligus favorit musim ini, Marc Marquez, masih terpuruk pada dua hari tes pra musim di Losail, Qatar. Posisi ke-6 di hari kedua tentu lonjakan signifikan dariposisi ke-12 pada hari pembuka. Tapi, gap yang masih tertinggal 0,9 detik dariYamaha membuatnya masih galau.

“Hasil hari ini jauh lebih impresif dibandingkan kemarin,” ucapMarquez yang mengaku sektor elektronik masih menjadi kendala utama dalam pengembangan RC213V-nya.

Sadar kalau karakter Sirkuit Losail memang kurang cocok dengan motor maupun riding style-nya,Marquez dan tim teknisnya selalu mencari celah untuk meningkatkan waktu tempuh per putaran. Celah itu,katanya, sudah ditemukan jelang akhir tes hari kedua yang sayangnya belum sempat dimaksimalkan.

“Saya menemukan satu hal yang sangat menarik. Akan kami kembangkan pada  hari terakhir.  Itu sangat penting dan saya yakini menjadi solusi,” imbuh Marquez yang tidak ingin menyebut detil jurus pamungkas yang dimaksud.

Yang jelas,jurus itu akan keluar pada Minggu (12/3) malam ini. Menarik menunggu hasilnya, mampukahmerusakdominasi Yamaha? (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag