Speed Offroad Banjarbaru 2017 : Sempat Keteter, Haji Putra Rizky Bisa Raih Podium Di Kelas G4.2

Senin, 13/03/2017 21:57 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) – Nama Haji Putra Rizky memang terdengar baru di ajang speed offroad. Namun bakat dan kiprahnya udah mulai kelihatan. Meski sempat tercecer di SS 1 dan 2 hari Sabtu (11/3), karena penyesuaian dengan mobil, namun sudah menemukan feel pada SS3 dan 4 di hari Minggu.

Berkat kiprahnya yang manis itu, Haji Putra –sapaan karibnya—bisa menggondol podium 4 di kelas G4.2. “Ya perjuangan setelah penyesuaian mobil baru akhirnya bisa ketemu di SS hari Minggu,” ujarnya kepada mobilinanews.

Haji Putra yang memperkuat tim Intersport Putra ini memang tidak sempat melakukan latihan karena mobil offroadnya satu kapal bareng dengan mobil peserta lainnya, sampai Banjarmasin last minute.

Karena langsung bejek di SS 1 dan SS2, yang ada malah liar dan keteteran dalam perolehan waktunya. “Biasa belok banyak, sekarang sedikit aja udah belok hehe,” ujar Haji Putra tentang Cherokee barunya yang dibeli dari Hans Gunawan.

Bagi pemuda 25 tahun ini, kiprahnya di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru merupakan tahun kedua di ajang speed offroad. Tahun lalu adalah tonggak dia memulai balap garuh tanah ini setelah terpengaruh teman-temannya.

“Awalnya nyoba-nyoba di Pertamax Sprint seri 1 tahun lalu. Karena hasilnya di luar dugaan banget, akhirnya memutuskan untuk turun full seri di speed offroad tahun lalu meski masih nyewa mobil,” tutur famili dari pegokart dan pebalap mobil Ferrel Fadhil ini.

Bahkan sebelumnya, Haji Putra adalah pebalap motor. Dia memiliki tim sendiri dengan nama Canasta RBRT untuk laga di Sumatera. Sedang di Kejurda Jawa Barat dan matic race dengan nama HPRRT.

“Sekarang pilih offroad aja karena motor resiko cedera lebih besar. Udah takut balap motor lagi. Tapi tim masih jalan,” ungkap Haji Putra.

Dasar energi balapnya besar, Haji Putra juga ingin merasakan persaingan balap mobil di ISSOM 2017. “Mungkin akan ikut beberapa seri, pake Honda Brio bekas Ferrel. Kalau jadwalnya nggak bentrok dengan kejurnas speed offroad tentunya,” pungkas Haji Putra. (budsan)

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!