70 Tahun di Industri Supercar, Begini Cara Ferrari Merayakan Ultahnya

Rabu, 15/03/2017 16:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ferrari pertama kali meluncurkan mobil pada tahun 1947 dengan varian perdana 125 S hasil produksi pabrik di Via Abetone Inferiore, Maranello. Selama 70 tahun pula mobil dengan logo "Kuda Jingkrak" berkembang menjadi brand mewah otomotif yang memiliki eksklusivitas, inovasi, performa sporty serta berkelas seni desain Italia.

"Sebagai bentuk apresiasi bagi para penggemar setia dan pemangku kepentingan di Indonesia, Ferrari Jakarta berencana akan menggelar serangkaian acara tak terlupakan yang dibuat untuk memperlihatkan DNA Ferrari kepada publik di Indonesia, salah satunya melalui Ferrari Classiche Photo and Writing Contest," kata Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Sebagai objek foto, Ferrari Jakarta menghadirkan 10 mobil klasik pilihan yang terdiri dari 365 GT 2 + 2 Queen Mary, Dino 246 GTS, 365GTC4, 365 GTB4 Daytona Competizione, Dino 308 GT4, 308 GTSi, 328 , 512 TR, 456, dan 355 Challenge kepada publik Indonesia.

Mobil-mobil klasik ini adalah bukti supremasi Ferrari dalam memproduksi supercar canggih sejak zaman dahulu. Deretan varian tersebut sangat terkenal pada eranya dan dikagumi oleh penggemar setia supercar di seluruh dunia hingga saat ini.

Para awak media diundang menjadi saksi pertama melihat mobil-mobil tersebut dan turut serta dengan mengikuti kontes “Ferrari Classiche Photo and Writing Contest” yang digelar di Gedung Arsip Nasional Jl. Gajah Mada, Selasa (14/3).

"Kami berharap melalui acara ini publik dapat merasakan perjalanan Ferrari. Kami juga berharap, publik mendapatkan pengetahuan secara komprehensif tentang sejarah mobil klasik buatan Ferrari, karena kita menganggap bahwa sejarah otomotif merupakan subjek yang penting untuk dipahami," beber Arie Christopher.

Dengan mengusung tagline "Ferrari and Heritage" sebagai tema dalam "Ferrari Classiche Photo and Writing Contest", seluruh wartawan yang mengikuti kompetisi ini dapat mengirimkan karya terbaik mereka yang berupa foto dan artikel dan mempublikasikannya melalui media masing-masing.  

Adapun hadiah utama adalah kesempatan berkunjung ke Maranello, kampung halaman Ferrari untuk menyaksikan perayaan global dari 70 tahun. Selain “Ferrari Classiche Photo and Writing Contest”, Ferrari Jakarta juga akan mengadakan beberapa acara lainnya sebagai bagian dari perayaan 70 tahun Ferrari di Indonesia, termasuk pameran fotografi yang bertajuk “Ferrari Gentleman”, serta puncak acaranya yaitu “Festival of Speed” yang akan diadakan di BSD (Bumi Serpong Damai). (adri)

TERKINI
Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam