MotoGP Qatar 2017 : Pesan Vinales Untuk Marquez : Saya Berbahaya !

Kamis, 16/03/2017 09:22 WIB

mobilinanews (Qatar)– Dominan sepanjang tes pra musim membuat Maverick Vinales layak jadi favorit juara 2017. Ia sendiri sudah memancang target juara dunia di tahun pertamanya dengan Yamaha, dalam usia 22 tahun.

Juara dunia bertahan Marc Marquez, menurut Vinales adalah pembalap utama yang harus ia gempur dalam perebutan gelar. Meski sesama anak Spanyol, Marquez bukanlah temanVinales. Terlebih saat ini ia joki Yamaha sementara Marquez di kubu Honda, dua produsen yang selalu ’berantem’ di balapan maupun pasar komerial.

“Bakal ada rivalitas sengit dengan Marc, saya siap perangdan itu akan menyenangkan. Saat ini kami berdua yang terkuat di MotoGP” kata Vinales yang tahun lalu meraih satu-satunya kemenangan MotoGP-nya di atas Suzuki.

Lebih muda 2 tahun dari Marquez, ia merasa diuntungkan oleh status favorit yang ia sandang memasuki musim 2017. Itu juga sebab ia menggenjot fisik secara khusus untuk musim ini. Intinya MV siap di semua sektor. Fisik, semangat, dan mentalitas tarungnya sedang di puncak.Secara teknis, pacuan M1-nya benar-benar kompetitif melawan RC213V milikHonda.

“Marc pembalap yang dikenal sangat agresif, khususnya di zona pengereman. Saya akan lakukan hal sama, late braking sedalam mungkin dan sama agresifnya. Sangat penting memberikan pesan kepada lawan bahwa saya  berbahaya.”

Duel resmi kedua joki muda itu dimulai pada GP Qatar di Losail, Qatar, 26 Maret 2017 depan.Untuk seri pembuka itu,Vinales menjadi favorit kuat.

Selain karena karakter sirkuit yang lebih cocok buat Yamaha ketimbang Honda, hasil tes pramusim menjadi parameter paling objektif. MV tercepat di sesi itu sementara Marquez terpuruk di urutan 10 dengan defisit waktu 0,660 detik. (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!