Indonesia Dominasi Kemenangan Kategori Urban Concept Car di Shell Eco-Marathon 2017 Singapura.

Minggu, 19/03/2017 15:18 WIB

mobilinanews (Singapura) - Sejumlah tim di kategori UrbanConcept Shell Eco-marathon Asia 2017 mencatat rekor jarak tempuh baru, termasuk Tim Sadewa dari Indonesia, dengan mobil berbahan bakar bensin. Sementara itu enam  Tim Indonesia mendapatkan kesempatan  untuk mengikuti  kualifikasi SEM Drivers’ World Championship Asia yang akan diselenggrakan Minggu 19 Maret.

Kompetisi kategori UrbanConcept di Shell Eco-marathon Asia 2017 ditutup dengan meriah, Sabtu, 18 Maret 2017 sehari sebelum penutupan Make the Future Singapore. Tim Sadewa dari Indonesia meraih penghargaan tertinggi sekaligus mencapai rekor baru untuk kategori UrbanConcept di Asia.

Tim Sadewa dari Universitas Indonesia mencatat hasil 375 km/liter, dimana hasil ini merupakan pemecahan rekor atas hasil yang mereka capai di tahun 2014 dengan 301 km/liter. Sementara tim LH-EST dari Vietnam juga mencetak kemenangan dengan catatan rekor hasil 107.8 km/kwh.

Norman Koch, General Manager untuk Shell Eco-marathon mengatakan,  “Kami mengucapkan selamat kepada tim-tim di UrbanConcept yang telah mencetak rekor baru tahun ini,dan berharap dapat melihat para tim pemenang bisa ikut serta dalam Drivers’ World Championship (DWC) Asia yang akan digelar untuk pertama kalinya besok.”

Pengemudi Tim Sadewa Muhammad Andre Widianto menyampaikan rasa gembiranya atas prestasi yang diraih timnya,"Tahun lalu kami menang di kategori UrbanConcept, tapi gagal meraih gelar juara di DWC. Kemenangan  ini merupakan kesempatan kedua yang sangat berarti bagi kami. Kami berharap pengalaman dari DWC tahun lalu dapat kami gunakan untuk meraih hasil yang lebih baik di tahun ini. Kami ingin mencatat prestasi yang membanggakan, untuk diri sendiri, orang tua kami, dan pastinya untuk Indonesia.”

Kebanggaan tersebut juga disampaikan oleh Haviez Gautama, General Manager PT Shell Indonesia, “Hasil dari Urban Concept Car di ajang Shell Eco-marathon 2017 ini, bagi kami sungguh membanggakan. Kami sangat gembira dengan konsistensi prestasi tim mahasiswa Indonesia dari sejak mulai diselenggarakannya Shell Eco-marathon di Asia tahun 2010. Bukan hanya wajah yang sudah familiar saja, namun banyak wajah baru yang langsung berprestasi dan tidak kalah hebat dengan para pendahulunya.”  (budsan)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya