F1 2017: Ecclestone Ingin Berkuasa Setahun Lagi

Minggu, 19/03/2017 20:54 WIB

mobilinanews (Inggris) -  Berkuasa penuh selama 40 tahun di kancah F1 membuat Bernard ’Bernie’ Ecclestone merasa jengah tiba-tiba ‘dirumahkan’.  Posisinya selaku CEO Formula One Group berakhir pada akhir Januari lalu menyusul pembelian perusahaan oleh Liberty Group.

Posisi CEO beralih kepada Chase Carey, sementara posisi Bernie ditempatkan sebagai chairman kehormatan dan lebih berfungsi sebagai penasehat.

Bernie sendiri mengaku tak paham atas posisi dan fungsi operasional barunya.Tapi, pebisnis Inggris ini memaklumi kebijakan yang diambil penguasa baru dan tidak merasa terbuang.

 “Seperti membeli mobil baru, tentu Anda yang ingin menyetirnya,” katanya.

Hanya saja, harap Bernie, jika diperkenankan maka ia sangat ingin diberi kesempatan setahun lagi melakoni posisinya selama ini yang mengontrol semua aspek komersial F1.

“Hanya untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan kepada Liberty. Kemudian lihat hasilnya, berhasil atau tidak.Jika tidak, bilang saja silakan Anda pergi atau apa saja.”

Untuk musim 2017, Bernie mengaku ditanya dan diundang ke beberapa seri balap F1.

“Saya mungkin harus menyeleksi ulang, mana yang akan saya hadiri,” ujar sang mantan supremo F1yang masih enerjik dalam usia 86 tahun. Dan, pastinya, akan beda rasanya datang sebagai big boss dengan status undangan. (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!