Pantang Pulang Sebelum Kotor di Ajang `Lutot Bayu Muli 2` Paser

Senin, 20/03/2017 14:38 WIB

mobilinanews (Paser) - Mendadak ada keramaian dan kegaduhan di Lapangan Pemuda yang berada di belakang Kantor Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Ratusan pengendara motor trail kumpul pada satu lokasi. Ada apa?

Ternyata mereka sedang bersiap jadi peserta ajang One Day Trail Adventure bertitel "Lutot Bayu Muli 2" yang diusung 3 komunitas trail di Kaltim pada Sabtu (18/3) pagi. Ketiga komunitas itu adalah Anjat Adventure Club (A2C), Anjasmara Hore Team (AHT) dan Dalas Tadadar Adventure Club (D-Trac).

Sebelum start dilepas unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Paser, tak lupa sesi foto bersama tokoh masyarakat setempat dan pihak sponsor. "Ini agenda kegiatan kedua. Persis setahun lalu diadakan 12 Maret 2016," sebut Dien Zubir, Ketua Umum Penyelenggara didampingi Syahmardi selaku Ketua Panitia.

Selepas start gate, 400 lebih peserta disuguhi jalur indah sekaligus menantang yang ada di wilayah Batu Sopang. Bahkan ada terowongan Kasablanka yang menguras energi dan skill untuk melewatinya.

Tim evakuasi harus kerja ekstra membantu peserta yang mengalami trouble. Tak sedikit motor yang terpaksa keluar jalur dibantu rekan lain. Disinilah kekompakan terlihat.

Belepotan lumpur sudah pasti. Jangan harap pulang ke rumah dalam keadaan bersih. Tak salah bila judul event dinamai Lutot Bayu Muli yang artinya dalam bahasa Paser yakni Kotor Baru Pulang.

Ternyata rider pertama yang berhasil menyelesaikan semua jalur track hanya pakai motor trail odong-odong. Bisa kalah motor keluaran terbaru. Salut! (BangVe)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok