Tanggapi Sekjen Gaikindo, Kohen Malas Berbalas Pantun

Rabu, 01/04/2015 08:56 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Malas berbalas pantun. Itu yang disampaikan Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo ketika diminta menanggapi pernyataan Noegardjito, sekjen Gaikindo (Baca selengkapnya: gaikindo--kami-yang-duluan-tentukan-tanggal/">Kami Yang Duluan Tentukan Tanggal ). “Mending saya menyampaikan program ‘culture otomotif’ yang menjadi semangat perubahan IIMS,” ujarnya saat preskon IIMS 2015 di Jakarta, Selasa (31/3).

Dalam pernyataannya di mobilinanews, Noergardjito mengatakan jika pihaknyalah yang lebih dulu menentukan jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sementara pihak Dyandra dikatakan Noergardjito menyusul mengumumkan penyelenggaraan iims-2015/">IIMS 2015 tanggal 20-30 Agustus, sehingga jadwalnya bentrok.

Toh, Kohen –sapaan Hendra— tetap perlu meluruskan. Karena memang dia sendiri yang mengurus proses pembayaran booking fee kepada pihak JI-Expo Kemayoran maupun surat ke Gaikindo. Bahkan surat untuk Gaikindo diantar sendiri oleh Kohen ke kantor Jalan Teuku Cik Ditiro Menteng Jakarta.

Lalu mantan pimpinan redaksi tabloid Otomotif, Autobild, Jip, National Geographic dan Fortune, itu menunjukkan dua dokumen. Pada dokumen pertama berupa surat tertanggal 24 Desember 2014 itu, berisi pihak Dyandra membayar Rp 1 miliar untuk booking fee kepada pihak JI-Expo untuk penyelenggaraan iims/">IIMS pada 20-30 Agustus 2015.

Selanjutnya ditunjukkan surat kedua bertanggal 13 Januari 2015, dari Gaikindo ke para Agen Pemegang Merek (APM) menyebutkan gaikindo/">Gaikindo memakai event organizer Seven Event (bukan Dyandra) menggelar pameran berlabel GIIAS di ICE BSD City Tangerang dengan tanggal yang sama.

“Ini bukti otentik. Kalau kami tidak umumkan ke media saat itu (sudah membayar booking fee lebih awal ke JI-Expo), karena masih menunggu respon dari Gaikindo. Tidak etis dong mengumumkan hal penting, melangkahi Gaikindo,” terang Kohen.

Respon belum juga datang dari Gabungan Asosiasi Kendaraan Bermotor Indonesia, tahu-tahu pada 23 Januari 2015 pihak Seven Event selaku event organizer memasang iklan pengumuman di harian Kompas, tentang waktu penyelenggaraan giias-2015/">GIIAS 2015 yaitu 20-30 Agustus.

Anda simpulkan sendiri deh.

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!