Lampu HID Pintar Maksimalkan Visibilitas

Rabu, 01/04/2015 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota New Camry yang baru saja diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Rabu (1/4) mengaplikasikan beberapa fitur canggih. Salah satunya Automatic High Beam (AHB).

Apa itu AHB? Yakni teknologi sensor lampu terdapat di tipe 2.5 Hybrid yang dapat mengaktifkan lampu jauh secara otomatis. Dalam jarak 800 meter jika tidak terdapat mobil ataupun benda lain yang berada di depan, lampu jauh lantas menyala.

lampandre

Bila didapati ada kendaraan lain yang melintas di bawah jarak 800 meter, lampu jauh otomatis akan beralih fungsi menjadi lampu rendah. Teknologi automatic high beam diciptakan agar pengemudi bisa mendapatkan visibilitas yang optimal kala berkendara di malam hari.

“Survey kebutuhan teknologi lampu yang mengoptimalkan visibilitas berkendara malam hari dilakukan di Amerika dan merujuk pada kebutuhan global,” ujar Andrian Tirtadjaja, Produck General Manager Toyota CBU pada mobilinanews.

Yang menjadi catatan apakah teknologi ini dapat optimal dengan kondisi jalan di Indonesia? Kondisi jalan di Indonesia yang identik dengan kemacetan, sekali pun di tol belum tentu memiliki akses jalan kosong dengan radius jarak 800 meter.

Penasaran kan? 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap