MotoGP 2017 : Bendera Indonesia di Motor Rossi dan Vinales

Rabu, 22/03/2017 17:05 WIB

mobilinanews (Qatar) – Saat start GP Qatar pekan ini, ada pemandangan baru dalam livery motor tim Movistar Yamaha besutan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Bagian depan motor masing-masing akan tertera bendera Indonesia, Merah Putih, untuk kali pertama dan seterusnya hingga akhir musim.

Sadar kalau fans MotoGP dan Rossi sangat besar di negeri ini, distributor Yamaha di Indonesia, PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama tim Movistar Yamaha sepakat membubuhkan Merah Putih untuk merekatkan hubungan tim dengan fans.

Slogan PTYM (Semakin Di Depan) tetap terpasang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya selaku sponsor. Selain Indonesia, bendera nasional Vietnam juga akan dipasang dan pada seri berikutnya menyusul bendera Philipina.

Demikian rilis resmi tim Movistar Yamaha yang beredar pada Rabu (22/3) sore. Saat tour Asia Tenggara bulan lalu, Rossi berkomentar kebanggaan tersendiri mengusung bendera nasional ketiga negara ini dalam motornya.

“Semoga kebanggaan fans meningkat sekaligus meningkatkan antusiasme pada MotoGP,” katanya.

Dalam rilis ini, Rossi juga menyatakan ketidaksabarannya main di seri pembuka. Meski terbilang gagal saat tes, ia yakin bisa meningkatkan performa dalam tiga hari persiapan jelang balap.

“Saya harap cuaca mendukung agar tim bisa membangun settingan terbaik,” harapnya.

Hal sama diapungkan Vinales yang saat ini punya status tercepat di semua sesi tes.

“Ini era baru buatku. Sangat bersemangat memulai balapan. Saya ingin tahu apakah kekuatan saat tes bisa berlanjut saat balap sesungguhnya,” ucap joki muda, Yamaha, 22 tahun itu.

Secara teknis tak ada kendala apapun pada Vinales. Secara fisik dan mental juga sangat siap. Hanya faktor luck yang tak bisa diprediksi, mulai start sampai finish berdurasi 22 lap. (andro)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9