Antisipasi Vinales di Losail, Marquez Ubah Gaya Balap

Jum'at, 24/03/2017 14:03 WIB

mobilinanews (Qatar) - Ada yang menarik dari Marc Marquez di sesi pembuka GP Qatar tadi malam. Tak lagi super agresif di braking zone yang selama ini menjadi ciri khas sekaligus kelebihannya dari rider lain. Ia mulai mengulur proses pengereman dan tak lagi memaksa dan menyiksa ban kerja keras pada titik pengereman terdalam.

Selain mengantisipasi kecelakaan seperti ia alami tiga kali pada saat testing di trek sama, teknik itu dipakai Marquez untuk meningkatkan speed di dalam tikungan sekaligus memantapkan proses berakselerasi saat keluar tikungan. Hasilnya, juara dunia musim lalu itu bercokol di urutan kedua tercepat di bawah Vinales, selisih 0,5 detik.

Catatan waktu Marquez meningkat tajam dibandingkan saat tes, saat dirinya hanya mampu menempati urutan ke-11. “Yang paling penting ada peningkatan, jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami mengubah beberapa area menyusun setingan dan itu bekerja dengan baik,” ujar Marquez yang mengaku mesin yang digunakannya sama dengan hari terakhir tes Qatar.

Namun, ia membantah mengubah riding style-nya di area tikungan. Yang dilakukan saat ini hanya untuk penyesuaian karakter di Sirkuit Losail dan gaya aslinya akan kembali digunakan di trek berikutnya.

Satu-satunya kelemahan RC213V yang masih dirasakan Marquez hanyalah akselerasi, terutama saat keluar tikungan lambat. “Sepertinya ada masalah pada selongsong gas, kurang terkoneksi dengan kinerja mesin. Itu PR tim pada sesi Jumat ini,” tandasnya. (andro)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing