ISSOM 2017 : Menunggu Pembuktian Haridarma Manoppo dan Toyota Team Indonesia

Sabtu, 25/03/2017 22:46 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pihak Toyota Team Indonesia melalui Memet Djumhana pernah menyatakan bahwa Haridarma Manoppo adalah pebalap nomor satu. Tapi, saat ini masih menduduki posisi kedua. Predikat itu akan coba diraih pada ISSOM tahun ini.

Dan kesempatan itu terbuka lebar, setelah Haridarma sang pebalap senior itu mencetak waktu tercepat pada sesi kualifikasi kelas Kejurnas ITCC 1.600 Max di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (25/3).

Haridarma menumbangkan sang maestro Alvin Bahar yang menguasai pole position kelas bergengsi ini dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Alvin hanya menempati posisi kedua.

“Didasari pengembangan yang bagus oleh TRD pada Toyota Yaris yang digeber Haridarma dan Alinka, saya optimis duo pebalap TTI akan mampu berada di posisi paling depan di race day hari Minggu (26/3),” ujar Memet Djumhana, GM Toyota Team Indonesia kepada mobilinanews.

Hasil bagus di kualifikasi yang diperoleh duet Haridarma dan Alinka  yang didukung TRD, Toyota Gazoo Racing dan ban terbaik GT Radial menjadi modal dan indikasi positif TTI untuk menyalip duet tim Honda Racing: Alvin dan Rio yang bertengger terlalu lama menguasai ajang balap mobil Sentul.

Seri pembuka ISSOM ini menjadi peluang terbaik bagi TTI. Pasalnya, di sisi lain, tim Honda Racing tengah mengalami kendala dalam mengaplikasi part racing untuk meningkatkan performa seperti diakui Alvin. Artinya, ketika TTI berhasil dengan mulus melakukan development, di sisi lain Honda Racing tetap memakai mobil dengan sama spek tahun lalu.

Kita tunggu saja pembuktian Haridarma dan TTI. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap