MotoGP Qatar 2017 : QTT Dibatalkan, Rossi Kecewa

Minggu, 26/03/2017 08:17 WIB

mobilinanews (Doha) - Valentino Rossi yang start dari urutan ke-10 rada kecewa dengan pembatalan FP4 dan Q2. Sebab, itulah kesempatan untuk mendongkrak posisi start dari row 4. Jika Q2 berlangsung, ia mungkin bisa berjuang naik ke row2 atau setidaknya row 3.

Meski kecewa, Il Dottore memahami keputusan Race Direction. Genangan air sisa hujan lebat dari malam sebelumnya sampai pagi sama sekali tak memungkinkan pebalap masuk lintasan. Pakai wet tyre pun tak mungkin karena sebagian lintasan malah kering.

“Jika trek sepenuhnya basah atau sepenuhnya kering, rasanya saya bisa perbaiki posisi. Problem besar start dari urutan 10. Tapi, mau bagaimana lagi, tak ada yang bisa dilakukan,” tegas Rossi yang harus siap menerima segala kemungkinan, termasuk jika balapan dimajukan ke sore hari jika ada potensi hujan di malam hari sesuai jadwal.

Kesempatannya memodifikasi settingan hanya terdapat pada 30 menit sesi warm up. Apapun nanti hasilnya, Rossi hanya bisa bertekad main sebaiknya sembari atur taktik di sepanjang balapan.

Di masa lalu acap terjadi ia finish di garis depan meski start dari tengah bahkan belakang. Itu kini harus ia buktikan di Losail.

Itu pula yang diyakini Massimo Meregalli akan terjadi. Direktur Tim Yamaha itu mengingatkan kapasitas Rossi yang selalu tampil beda saat balapan sehingga dapat julukan Sunday Rider.

“Kita semua tahu ia punya kapasitas itu,” puji Meregalli. (andro)

TERKINI
Kolaborasi Oli Evalube Bersama Legenda Otomotif: Gelar Tour Of Java Part 2 - 2024 MotoGP 2024: Hanya Semalam Berproses, Ternyata Sosok Ini Yang Bawa Jorge Martin ke Skuad Aprilia Jorge Martin Nyeberang Ke Aprilia Racing, Jadi Amunisi Baru Untuk Bersaing di MotoGP 2025! Nissan Service Festival Siapkan Paket Servis Menarik untuk Mobil Kesayangan