ISSOM 2017 : Ini Effect Yang Bakal Terjadi Atas Kemenangan Haridarma Manoppo di ITCC

Minggu, 26/03/2017 21:47 WIB

mobilinanews (Sentul) – Melalui drama masuknya Safety Car (SC) pada lap ke-5, akhirnya Haridarma Manoppo memenangi kelas Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max Indonesia Sentul Series of Motorsport di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/3).

SC masuk setelah terjadi insiden kecelakaan menimpa sekurangnya 5 mobil akibat pandangan matanya tertutup oleh kaca mobil yang berkabut. Menyusul, turunnya hujan satu lap setelah start dilepas.

Pada balapan itu, Haridarma mengambil alih posisi terdepan dari rival terberatnya, Alvin Bahar di lap kedua. Alvin menempati pole dan Haridarma di posisi kedua. Posisi tersebut terus dipertahankan hingga lap ke-4.

SC memandu para pebalap hingga masuk lap 10 dari total balapan normal 12 putaran. Karena masih ada satu mobil yang belum bisa dievakuasi dari lintasan sehingga trek belum bisa dinyatakan clear, akhirnya SC keluar dan Haridarma menembus finish pertama.

Trio pebalap senior Indonesia : Alvin Bahar (kiri), Haridarma Manoppo dan Fino Saksono, kuasai podium kelas paling bergengsi di ISSOM.

“Alhamdulillah, akhirnya keinginan kami bersama TTI terwujud. Kami bisa memenangi kelas Kejurnas ITCC di seri pembuka ini. Inginnya, bisa memenangi seluruh seri tahun ini,” ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Tak lupa, pebalap senior seangkatan Ananda Mikola ini menyampaikan terima kasih kepada manajemen TTI, TRD, para sponsor dari ban GT Radial hingga Toyota Motor Oil.

Lalu apa effect dari kemenangan Haridarma untuk kali pertama di kelas ITCC 1.600 Max ini?

Balapan selanjutnya bakal lebih seru! Sebab, meski kali ini menang, TTI belum puas. Apalagi seperti yang disampaikan Anton Hudijana dari ASCO yang juga bergabung ke TTI, bahwa performa TTI masih bisa ditingkatkan.

“Saya melihat, masih ada kekurangan di suspensi. Nah itu bisa dimaksimalkan agar pada seri kedua bisa lebih oke,” ujar Anton.

Effect lainnya, tentu kubu Honda Racing tak akan tinggal diam. Upaya meningkatkan performa All New Honda Jazz pasti akan dikebut. Mengingat seri kedua ISSOM tinggal sebulan ke depan.

“Ya, begitu deh kira-kira. Kami akan bekerja keras, agar bisa kembali terdepan,” senyum Alvin Bahar setelah cukup lama melakukan rapat evaluasi dengan para petinggi Honda Prospect Motor di pit Honda Racing lantai 2 sirkuit Sentul, Minggu (26/3) petang.

Nih baru bakal seru balap mobil Sentul. (budsan)   

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap