ISSOM 2017 : Raih 2 Trofi, Avila Bahar Selamatkan JakartaRacingCom

Senin, 27/03/2017 14:36 WIB

mobilinanews (Sentul) – Kiprah trio pebalap JakartaRacingCom kurang menggembirakan di seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sentul International Circuit, Bogor. Khususnya di sesi kualifikasi.

Namun, Avila Bahar salah satu dari trio JakartaRacingCom menyelamatkan tim dengan mampu  meraih 2 trofi dari kelas yang diikutinya pada race day Minggu.

Putra maestro balap mobil Indonesia, Alvin Bahar itu menyabet podium sebagai juara 2 kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan podium 5 Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

“Senang banget om. Bisa dapatkan trofi untuk tim JakartaRacingCom. Yang di HBSC, kalau nggak keburu finish, tapi nambah 3 lap lagi, saya yakin bisa deh podium 2,” ujar Avila polos kepada mobilinanews.

Pada balapan itu, pelajar kelas 3 SMP Bakti Mulia, Pondok Pinang, Jakarta Selatan sempat melakukan manuver brilian saat mampu menghindar dari mobil yang melintir di depannya.

Seperti diketahui, baik pada One Make Race Honda Jazz maupun ITCC peserta pemula dan seeded dikelepas secara bersamaan. Bedanya, seeded start di posisi lebih depan.

Yulianto Adi selaku pentolan tim JakartaRacingCom sempat merangsek ke posisi 4 di awal perlombaan. Namun akhirnya menjelang finish kembali ke posisi semula saat start, di posisi 7 kelas ITCC. Demikian pula M Noor finish di posisi 8.

Menurut Tejo Andriastono, Marketing Manager Yokohama Indonesia, sebagai sponsor ban tim JakartaRacingCom, pihaknya tengah melakukan riset untuk aplikasi ban yang terbaik untuk balap mobil di Sentul.

“Kami tengah melakukan ujicoba, berharap ban dengan compound dan alur terbaik bisa terwujud untuk seri berikutnya,” ungkap Tejo.

Kita tunggu kiprah tim JakartaRacingCom pada edisi berikutnya. (budsan)  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda