F1 2017 : Putra Schumacher Diperebutkan Ferrari dan Mercedes

Kamis, 30/03/2017 17:51 WIB

mobilinanews (Jerman) – Kondisi terkini Michael Schumacher masih sangat tertutup. Sama sekali tak ada informasi soal kesehatannya pasca kecelakaan ski es yang membuatnya koma panjang dan saat ini diberitakan lumpuh total.

Justru putranya, Mick Schumacher, yang saat ini membetot perhatian komunitas balap dunia.

Darah balap sang legenda F1 tentu kental dalam DNA Mick yang dalam usia 18 tahun saat ini bertarung di kancah balap F3 Eropa. Itu pintu gerbang masuk kancah F1.

Kans ke F1 sangat terbuka karena Mercedes sudah mengikatnya sebagai ambassador. Ia juga punya kesempatan terbuka masuk Ferrari dalam program pengembangan pebalap muda.

Kedua pabrikan elit itu memang identik dengan Schumacher. Ia awali karir di balap turing bersama Mercedes dan menutupnya di F1 dengan tim sama. Sementara di Ferrari, Schumacher jadi pahlawan dengan koleksi 5 gelar dunia yang diraih berturut pada 2000-2004. Ia punya dua gelar lainnya (1994-1995) bersama tim Benetton Ford.

“Saat ini, saya jalani saja semua yang ada. Apa yang terjadi berikutnya, kita lihat saja,” ucap Mick seputar pilihan bela Mercedes atau Ferrari.
Yang jelas, katanya, ia punya bakat balap dari bapaknya dan ingin melanjutkan reputasi sang bapak.

“Saya ingin juara dunia F1 seperti bapak. Ia idola saya,” sebut Mick dan pastinya masih tanda tanya besar apakah bisa meraih 7 titel jurdun F1 seperti bapaknya. (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap