Selamatkan Generasi Muda, Suzuki Gelar Safety Campaign Untuk Pelajar SMP

Selasa, 04/04/2017 18:08 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Dalam rangka sosialisasi keselamatan sedini mungkin kepada generasi muda Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales menggelar program yang diberi nama "GESIT", Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan bagi pelajar SMP.

Adapun sekolah yang beruntung mendapat kunjungan dari Suzuki yaitu SMPN 3 Cikarang Utara. Melanjutkan program GESIT sebelumnya, program ini memang ditujukan bagi para pelajar yang baru memulai mengenal dunia otomotif. Selain itu, usia pelajar SMP juga merupakan pengguna jalan yang produktif.

Suzuki memberikan edukasi keselamatan agar para pelajar memahami dan menerapkan keselamatan ketika mereka semakin aktif berada di jalan dan mulai menjadi pengendara kendaraan sehingga dapat mencegah kecelakaan lalu lintas.

Program GESIT ini menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana yang memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka yaitu tentang pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman, menjadi penumpang mobil dan motor yang aman. Safety campaign demo juga dihadirkan pada acara ini untuk mengajarkan posisi yang benar saat berada di atas kendaraan.

“Kami berharap edukasi keselamatan seperti ini dapat menggugah para generasi muda, bahwa mengedepankan keselamatan sangat penting bagi masa depan mereka. Ketika kesadaran akan pentingnya keselamatan itu tumbuh, ini akan membantu menciptakan kenyamanan berlalu lintas di jalan raya yang lebih kondusif," ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS.

"Hal ini pun tentunya dapat berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di usia muda. Program corporate social responsibility ini akan terus kami galakkan tahun ini, karena kami ingin tetap mendidik generasi menjadi lebih bijaksana,” bebernya. (adri)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta