Nissan Mendapat Predikat Merek Nadeshiko Sebagai Perusahaan Ramah Bagi Karyawan Wanita.

Selasa, 04/04/2017 23:31 WIB

 mobilinanews (Tokyo) - Nissan Motor Co., Ltd. meraih predikat merek ‘Nadeshiko’ oleh Bursa Efek Tokyo berkat upayanya mendukung perempuan di tempat kerja. Yang hingga kini telah berhasil meningkatkan jumlah jajaran manajer perempuan di perusahaan.

Ini adalah pengakuan yang diterima Nissan Motor Co., Ltd. selama lima tahun berturut-turut. Di April 2016, tercatat 9,1% karyawan perempuan Nissan Jepang berada di level manajer, naik dari 1,6% pada tahun 2004; ketika itu, Nissan baru saja membuka Diversity Development Office. Rasio ini diperkirakan akan meningkat menjadi 10% pada April 2017.

 Head of Communication Nisan Motor Indonesia, Hana Maharani, mengatakan di Nissan Motor Indonesia pun, jumlah karyawan perempuan yang menduduki posisi manajerial semakin banyak. Saat ini tercatat 11% dari posisi manajer ditempati oleh perempuan.

“Selain itu, Nissan Motor Indonesia juga memberikan perhatian akan keseimbangan waktu kerja karyawan di kantor dan di rumah. Sejak 2016, kami memiliki program yang ditujukan bagi karyawan non-pabrik, yaitu “Flexi Time” – menganjurkan karyawan untuk bekerja lebih efektifselama 8 jam, “Work at Anywhere” – memudahkan karyawan untuk menyeimbangkan kehidupan kantor dengan pribadi, serta Casual Day – memperbolehkan karyawan mengenakan baju kasual di kantor,” terang Hana. (budsan)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok