Interview Eksklusif Hendra Noor Saleh : IIMS Tahun Ini Mendekati Ideal Dari Mimpi Kenyataan Kita!

Kamis, 06/04/2017 08:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tak terasa, pameran otomotif terbesar dan paling berpengalaman, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera bergulir 27 April -7 Mei 2017 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta.

Senin (3/4) malam, kami kedatangan Hendra Noor Saleh dan Gamma Otto dari Dyandra Promosindo di markas besar mobilinanews Warung Solo, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Dalam perbincangan yang santai namun serius, diselingi dinner dengan nasi liwet dan bakmi Jowo, Kohen –sapaan karib Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS – menyampaikan update terbaru terkait pelaksanaan pameran otomotif yang memasuki tahun ke-3 ditanganinya.

“Kalau boleh dibilang, IIMS tahun ini mencapai kepuasan tertingginya. Karena benar-benar mendekati mimpi kenyataan kita. Bahwa begini motorshow,” buka Kohen.

Lalu, dia merujuk beberapa hal terkait tema Carnival yang diusung untuk penyelenggaraan IIMS tahun ini. Tidak hanya menyajikan deretan produk-produk terbaru kendaraan roda empat, dua, juga produk aksesoris, kontes audio hingga kontes modifikasi.

“Tapi, ada banyak kegiatan di dalam IIMS tahun ini. Seperti IOF (Indonesia Offroad Federation) yang akan menggelar acara dari pembukaan hingga hari terakhir. Seluruh pengurus dari Indonesia hadir, membuat acara dengan mobil offroadnya, mobil roda empat jadi roda dua dan setiap hari akan pesta kambing guling,” terang Kohen.

IOF akan menjadikan aktifitas di IIMS sebagai puncak acara, karena seluruh pengurus di 34 provinsi akan turun dari gunung ke Jakarta. Dan mereka akan melakukan parade sesuai tema carnival. Seperti diketahui, ketua IOF di daerah banyak yang Bupati, Walikota dan bahkan Wakil Gubernur seperti yang di Sulawesi Selatan.

Lalu akan ada  Slalom Auto Gymkhana yang dikemas malam hari lengkap dengan penampilan DJ Performance kemasan Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto& Sport. Itu akan berlangsung pada minggu pertama. Minggu keduanya, digelar Kejurnas Drifting seri pembuka dengan promotor nasional Haji Tjandra.

“Ada Indonesia Auto Modified yang digelar Hot Import Night, yang selama ini menggelar eventnya di 22 kota besar di Indonesia. Kali ini, bikin event Super Spesial Series yang berdiri sendiri. Yang jelas, HIN girls akan bikin heboh, karena akan ikut melakukan parade hehe,” ungkap mantan Pemimpin Redaksi Majalah Auto Bild Indonesia ini.

Komunitas mobil retro dari Bintaro Clasic Car akan tumpah ruah melakukan parade, plus komunitas motor modifikasi. Disebut gak imbang kalau nggak ada motor. Konsep Indonesia Builder diubah menjadi IIMS lounge, agar membuat penonton lebih nyaman dan berbaur.  

Peserta aksesori bertambah banyak.  Yang menarik, satu hall sendiri akan dihuni Pahami. Juga akan ada 4 asosiasi membentuk satu kesatuan membuat kontes audio di IIMS. Belum pernah terjadi. “Ini yang mendekati ideal dari mimpi kita,” ungkap Kohen.

“BCA akan menjadi sponsor utama di IIMS 2017. Tentu perusahaan sebesar BCA berani melakukan itu karena melihat ada opportunity business. Dan BCA akan memberi banyak fasilitas bertepatan dengan ulang tahunnya ke-60,” terang pria yang lagi gandrung melakukan gowes (bersepeda) ini.

Juga disebutkan, tahun ini menjadi IIMS Indonesia Raya. Karena bagi calon pembeli dari luar kota, dari Jayapura atau Ambon misalnya, bisa melakukan belanja di IIMS melalui Blibli.com dengan bunga nol persen dan harga sama di pameran IIMS.

Yang paling penting, tambah Kohen, peserta  improve jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Mendekati 95 persen. Imposible bisa 100 persen dalam kondisi begini. Tapi kalau ditanya soal peserta dari APM (Agen Pemegang Merek), saya buka sedikit aja, semua APM roda 4 yang gede ikutan. Demikian juga roda 2, APM the big five Jepang semua ikutan ditambah yang lain-lain,” buka Kohen lagi. (budsan)  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda