Aditama Racing Team Berau Mulai Dilirik Masuk Tim Pabrikan

Kamis, 06/04/2017 19:51 WIB

mobilinanews (Berau) - Kompetisi balap motor nasional memang terasa berat bagi tim privateer jika tidak didukung finansial kuat. Tak banyak tim privateer yang berani tampil penuh dalam serial Kejurnas Motorprix. Pasalnya pemilik tim pribadi harus siap rogoh kocek buat membiayai penampilan tim. Beda dengan tim balap yang didukung pabrikan motor, yang punya kucuran dana kuat.

Salah satu tim privateer yang menyatakan siap tampil penuh dalam Kejurnas MotorPrix 2017 adalah Aditama Racing Team dari Kabupaten Berau di Kalimantan Timur. Tim balap motor milik pengusaha Juniar Rizal yang bermarkas di Berau ini sudah eksis sejak musim kompetisi 2016 di Kejurda Kaltim maupun Kejurnas Region IV Kalimantan.

Dari hasil uji coba penampilan itulah Aditama berani turun di semua seri musim kompetisi 2017. Salutnya, Juniar selaku owner tak mau tanggung siapkan tim. Pebalap disiapkan untuk kategori Seeded dan Pemula A.

"Kita pakai 4 pebalap, dua seeded dan dua pemula. Semuanya berasal dari Berau. Kami percaya tim mampu bersaing dengan tim pabrikan," sebut Akmal, Manager Team Aditama yang telah rencanakan tim tampil penuh sebanyak 7 putaran.

Aditama telah siapkan motor injeksi untuk bertarung tahun 2017. "Target juara region kategori seeded dan masuk tiga besar kategori pemula," optimis Akmal yang sukses mengantar tim koleksi trofi kejuaraan selama 2016 di pulau Borneo.

Formasi pebalap telah lengkap, motor pacu sudah siap digeber, owner siap dukung penuh. Tinggal juru kilik mesin yang pas harus dicari. "Mesin motor kami diback-up salah satu mekanik dari Jakarta. Nggak ada masalah. Siap meracik settingan motor sesuai regulasi jadi kencang," ujar Akmal.

Hebatnya lagi, tim ini baru terbentuk setahun lalu tepatnya Februari 2016. Berawal dari bengkel Aditama Motorsport yang dijadikan markas tim. Tak hanya konsen turun balap, tahun lalu juga berani gelar event road race.

"Untuk tim balap, tahun ini dapat support dari NHK helmet, RCB1 racing dan Arya117. Kami sedang dilirik dan siap gabung masuk tim pabrikan," pungkas Akmal. (Bang Ve)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla